Rate this post

Belakangan ini warga dihebohkan dengan adanya perbukitan yang mirip dengan lokasi yang ada di serial anak berjudul Teletubbies.  Lokasinya sendiri berada di Desa Giring, Kecamatan Paliyan, Gunung Kidul.

Banyak warga dari dalam hingga luar kota yang datang sengaja untuk menyaksikan secara langsung keindahan dari bukit teletubbies ini. perbukitan ini disebut pula dengan istilah perbukitan karst.

Setiap menjelang siang hingga sore, tempat ini selalu ramai didatangi oleh pengunjung setempat. Pengunjung yang datang bisa mencapai ratusan, bahkan pada hari libur bisa sampai dengan ribuan.

Kunjungi juga wisata lainnya: Bukit Lintang Sewu

Gunung Kidul sendiri memang memiliki banyak spot foto yang instagramable. Adapun sudut yang paling pas untuk di foto adalah berupa hamparan ladang jagung yang ditanam di perbukitan Dusun Candi oleh warga setempat.

Bukit Teletubbies Gunung Kidul miliki Spot yang Instagramable

Bukit Teletubbies Jogja Gunung Kidul

Tren berfoto bagus adalah hal yang saat ini sedang populer dilakukan. Orang-orang akan berlomba-lomba memamerkan foto terbaiknya dalam akun instagram mereka. Untuk mendapatkan gambar yang bagus, maka Anda harus pergi ke tempat-tempat yang bagus, salah satunya adalah Bukit teletubbies Gunung Kidul.

Untuk mencapai spot foto bagus, Anda hanya perlu melakukan perjalanan dari pusat Kota Yogyakarta menuju kecamatan Paliyan sejauh 47 kilometer. Anda bisa sewa mobil matic lepas kunci di jogja untuk mencapai lokasi wisata ini.

Sesampainya di Desa Paliyan Anda ambil jalur menuju Desa Giring. Atau yang lebih tepatnya menuju jalur alternatif Pantai Baron Gunung Kidul.

Jalur-jalur tersebut mudah untuk ditemukan, pasalnya jalannya sudah di aspal.  Sampai dengan Anda menemukan sebuah patung orang bersila di pinggir alan, Anda tinggal mengambil jalur ke arah selatan.

Dalam waktu 5 sampai dengan 10 menit Anda sudah bisa sampai ke lokasi. Hamparan kebun jagung yang luas serta perbukitan asri berwarna hijau. Udara segar bisa Anda rasakan.

Fasilitas yang tersedia

Lokasi ini sudah menjadi lokasi wisata pada pengunjung, sehingga muncul beberapa usaha kecil yang dibuat oleh masyarakat sekitar. Ada yang menjajakan makanan ringan hingga berat, restoran, tempat minum hingga stan untuk sewa foto.

Anda bisa memilih makanan yang beragam, salah satunya adalah makanan tradisional warga setempat. Selain itu ada pula yang menjajakan jamu khas Jogja. Paket wisata Bukit teletubbies ini menjadi yang terbaik yang bisa Anda kunjungi saat tengah berada di sekitaran Gunung Kidul.

Selanjutnya adalah penginapan. Penginapan menjadi salah satu kebutuhan utama yang sangat diperlukan oleh wisatawan yang berasal dari tempat jauh, di luar Kota Jogja dan pada umumnya mereka membutuhkan penginapan untuk ditinggali.

Bagi Anda yang memang membutuhkannya, maka tidak perlu khawatir, karena warga menyediakan penginapan sederhana di dekat lokasi wisata. Selain itu, ada juga vila yang dapat Anda sewa jika datang dengan rombongan.

Untuk kemudahan, sebaiknya Anda membeli paket wisata 3 hari ke jogja. Sehingga selain mengunjungi wisata ini, Anda bisa sekaligus ke tempat wisata lainnya yang begitu banyak di Gunung Kidul.

Harga Tiket Masuk Bukit Teletubbies

Saat berkunjung ke sebuah lokasi wisata, maka hal yang utama selain alamat yang ditanyakan adalah harga tiket masuk. Seperti yang kita ketahui bahwa Jogja merupakan tempat yang sangat irit dalam hal pengeluaran, tak terkecuali biaya lokasi wisata Bukit teletubbies ini.

Hanya dengan menyediakan ongkos parkir sebesar Rp. 3000,- Anda sudah bisa menikmati keindahan Bukit teletubbies ini.  bagaimana menurut Anda? Murah bukan. Tentu sangat terjangkau bagi semua kalangan.

Keterangan Harga
Parkir Rp 3.000,00

Spot Foto Indah di tengah Perbukitan

Gundukan perbukitan yang mirip dengan tempat tinggal teletubbies ini cukup menarik perhatian banyak orang. Banyak diantaranya yang mulai mengabadikan momen tersebut dengan cara berfoto di kawasan Bukit teletubbies ini.

Pada umumnya mereka akan mencari lokasi dengan spot terbagus, salah satunya adalah berfoto di atas bukit. Selanjutnya Anda juga bisa berfoto di sekitaran kebun jagung yang luas.

Pada momen tanaman jagung yang masih muda, tampilannya akan jauh lebih indah. Dengan warna hijau menghampar serta perbukitan yang banyak, semakin membuat tempat ini lebih cantik.

Nikmati Sunset dan Sunrise di Bukit Teletubbies

Sunrise di Bukit Teletubbies

Bukit teletubbies Gunung Kidul memiliki banyak sekali daya tarik, selain bukit dan hamparan jagungnya, Anda bisa menikmati momen yang sayang ntuk dilewatkan, yakni saat muncul dan terbenamnya matahari.

Kedua momen tersebut adalah momen yang paling diburu oleh banyak pengunjung, tak terkecuali fotografer juga.  Dengan kombinasi cahaya alam, gambar yang dihasilkan akan sangat indah.

Jangan lewatkan: Bukit Mojo Gumelem

Untuk menghasilkan gambaran yang bagus ini, maka Anda perlu mendaki ke bagian atas bukit supaya bisa dengan jelas melihat matahari terbit atau terbenam.