Simak beberapa rekomendasi cafe instagramable di Jogja yang menjadi pilihan tempat nongkrong kekinian yang hits dan seru. Seperti yang Anda ketahui, kota Jogja adalah sebuah kota di Jawa Tengah yang mempunyai berbagai macam kuliner terkenal. Salah satunya adalah makanan yang memiliki bahan utama buah nangka atau biasa disebut Gudeg. Selain itu, di kota ini, ada banyak berbagai tempat wisata alam yang ditawarkan, jadi tidak heran kota Jogja sering dikunjungi oleh wisatawan.

Nah, bagi Anda yang sedang berkunjung ke Jogja dan ingin merasakan kenikmatan kuliner khas daerah tersebut, jangan lupa untuk memilih tempat seru. Anda dapat merasakan suasana nongkrong yang lebih asik bersama teman atau keluarga di beberapa tempat di Jogja. Untuk mengetahuinya, Anda wajib menyimak beberapa tempat yang bisa menjadi pilihan berikut ini.

Cafe Instagramable di Jogja

1. Blanco Coffe and Books

Blanco Coffe and Books @2nyucugs

Blanco Coffe and Books @2nyucugs

Nah untuk tempat yang pertama adalah Blanco Coffe and Books, di tempat ini Anda bisa menikmati kopi yang berkualitas sambil membaca buku yang sudah disediakan. Hal ini tentunya menjadi daya tarik yang tersendiri kafe tersebut.

Lihat juga Kuliner Malam Jogja

Selain itu, penataan interior di kafe tersebut dapat dikatakan unik dengan hiasan lukisan yang dapat dijadikan sebagai latar berfoto. Di sini juga tersedia fasilitas free Wi-Fi dengan jaringan yang lumayan kencang sambil duduk santai di sofa yang empuk. Apabila Anda tertarik berkunjung di sini lokasinya sangat mudah ditemukan karena berada di tengah kota.

2. Epic Coffe & Epilog Furniture

Epic Coffe & Epilog Furniture @sariaix

Epic Coffe & Epilog Furniture @sariaix

Untuk Anda yang berada di Jogja bagian utara jangan khawatir tidak bisa menemukan tempat nongkrong yang keren. Apalagi untuk Anda yang bosan dengan suasana kafe yang indoor, berikut ada salah satu cafe instagramable di Jogja yaitu Epic Coffee & Epilog Furniture.

Kafe tersebut menyediakan lokasi outdoor berupa kebun hijau yang asri. Bagian belakang kafe ini terdapat gudang Epilog Furniture dengan beragama produk interior unik yang bisa Anda miliki. Tentunya, di sini Anda dapat mencicipi berbagai racikan kopi dan beberapa kuliner yang nikmat. Seperti halnya hidangan yang menjadi favorit pengunjung yaitu Epic Coffeelicious.

3. Cafe Brick

Cafe Brick @cafebrickjogja

Cafe Brick @cafebrickjogja

Cafe Brick merupakan salah satu kafe yang mengusung tema vintage British dengan suasana ala Eropa yang klasik. Dengan dinding batu bata yang dipadukan dengan dekorasi berbahan kayu serta ornamen antik yang membuat kafe ini tampak lebih klasik dan indah.

Sebelum memasuki kafe tersebut Anda disuguhkan dengan berbagai spot foto yang layaknya jalanan kota London zaman dahulu. Untuk kuliner yang disediakan mulai dari menu lokal, Asia, western mengenai harga yang diberikan kafe ini sekitar 18-150 ribu. Lebih seru lagi kafe ini buka selama 24 jam non stop, nah apabila Anda tertarik untuk datang ke sini kapan pun bisa siang atau pun malam hari.

4. Ekologi Cafe and Coworking Space

Ekologi Cafe @husnahmardiahdlt

Ekologi Cafe @husnahmardiahdlt

Untuk tempat berikut ini menawarkan sebuah tempat nongkrong Jogja yang asyik untuk semua kalangan mulai dari remaja hingga orang tua. Bahkan dapat digunakan untuk berkumpul keluarga karena ruang kafe yang terbilang cukup luas serta tersedia pilihan area indoor atau outdoor. Berbicara mengenai menu makanan yang diberikan kafe ini sangat beragam dan nikmat sesuai dengan lidah Anda. Harga menu yang diberikan tergolong lumayan mahal mulai 22-40 ribu. Namun hal tersebut sebanding dengan rasa nikmat dan kenyamanan yang bisa Anda dapatkan.

5. Djendelo Cafe

Djendelo Cafe @jessywijaya

Djendelo Cafe @jessywijaya

Tempat nongkrong unik berikutnya yang terletak di kabupaten Sleman, Jogjakarta adalah Djendelo Cafe. Dengan konsep sederhana namun suasana yang diberikan cukup nyaman untuk Anda yang ingin bersantai. Kafe ini berada di lantai 2 toko buku toga mas, jadi Anda dapat membaca buku yang sudah Anda beli sambil ngemil makanan yang tersedia di kafe tersebut.

Untuk jaringan Wi-Fi bisa Anda nikmati secara gratis, walaupun begitu akses internet yang diberikan untuk Anda sangat kencang. Sangat menarik bukan? Anda bisa mendapatkan buku hanya di satu toko yang sama. Apabila Anda ingin berkunjung ke kafe ini buka mulai jam 12 siang hingga jam 11 malam.

6. Bong Kopiton

Bong Kopiton @rrismawijaya

Bong Kopiton @rrismawijaya

Bong Kopiton merupakan kafe yang terletak lumayan dekat dengan bundaran UGM, selain itu tema yang diusung kafe ini adalah penjara. Sangat unik bukan? merasakan sensasi santai di dalam penjara. Meskipun bertema penjara makanan yang ditawarkan terbilang cukup enak dan lengkap.

Lihat juga Kebun Binatang Jogja

Selain itu harga yang diberikan relatif murah dan sangat terjangkau dengan kisaran harga 7-37 ribu rupiah. Berbicara mengenai fasilitas yang diberikan termasuk lengkap salah satunya parkiran yang luas, free Wi-Fi dan juga spot foto ala penjara yang lebih unik.

Sebelum mengunjungi beberapa kafe tersebut Anda harus mempertimbangkan beberapa hal yaitu jarak yang akan Anda tempuh dan biaya yang akan dikeluarkan. Pastinya jangan lewatkan paket wisata jogja malam ke cafe instagramable di Jogja dijamin asyik.