Yogyakarta memang sudah dikenal menjadi salah satu destinasi wisata yang selalu update dan menarik untuk dikunjungi oleh berbagai wisatawan dari seluruh wilayah. Bahkan, baru-baru ini ada sebuah kawasan wisata baru yang hits dan instagramable. De Arca Statue Museum menjadi lokasi wisata yang sangat sayang jika Anda lewatkan. Mengusung konsep modern dan tradisional, museum ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Masih berada di kawasan XT Square, wahana ini tidak boleh Anda lewatkan.

Wahana wisata selfie ini mengusung konsep hampir serupa dengan museum patung lilin yang ada di sejumlah daerah seperti Malang atau Hongkong. Kini, Anda bisa menikmati berfoto bersama tokoh-tokoh terkenal hanya dengan berkunjung ke De Arca Statue Museum. Bagi Anda yang hobi narsis, tentu spot foto ini sangat cocok bagi Anda. Tempat wisata ini telah kami rangkum dalam paket liburan ke jogja murah.

Mengenai De Arca Statue Museum

De Arca Statue Museum Jogja

Menilik dari kesuksesan museum patung lilin Madam Tussaud di Hongkong. Maka kini museum patung Yogyakarta ini menjadi yang pertama dan terbesar di Indonesia. Bahkan, koleksi patungnya terbilang sangat lengkap. Mulai dari tokoh pendiri negara dan serangkaian tokoh terkenal lainnya menghiasi kawasan wisata yang satu ini. Setelah pembangunan yang cukup memakan waktu, museum ini kini hadir. Dan menjadi satu wisata yang kerap menjadi tujuan para wisatawan di akhir pekan atau libur nasional.

Baca juga, De Mata Trick Eye Museum Instagramable yang Wajib Anda Kunjungi

Hal menarik yang ditonjolkan oleh wahana wisata ini yaitu terdapatnya sejumlah objek foto yang unik sehingga dapat menarik para wisatawan untuk berkunjung. Selain wahana wisata foto 3D, ada juga wahana patung lilin para tokoh terkenal an bisa berfoto bersamanya. Patung-patung yang sengaja dibuat semirip mungkin dengan tokoh aslinya ini menjadi daya tarik bagi para pengunjung.

Harga Tiket Masuk ke De Arca Statue Museum

Museum ini di buka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB setiap harinya. Harga tiketnya dibedakan berdasarkan jam kunjungan. Mulai dari Senin-Jumat, museum dibuka mulai pukul 10.00-15.00 WIB dengan harga tiket Rp 35.000. Sedangkan, khusus di hari Senin-Jumat, museum juga dibuka mulai pukul 15.00-22.00 WIB dengan harga tiket sebesar Rp 50.000. Khusus untuk hari Sabtu dan Minggu, museum dibuka dengan harga tiket Rp 60.000.

Fasilitas di De Arca Statue Museum

Fasilitas utama yang ditawarkan di kawasan wisata ini adalah wahana foto selfie dengan berbagai tokoh terkenal dalam dan luar negeri. Di dalam museum dibagi menjadi tiga zona, yaitu zona tokoh nasional, zona presiden, dan zona tokoh dunia.

  • Zona tokoh nasional, sejumlah tokoh-tokoh nasional Indonesia seperti Cut Nyak Dien, R.A Kartini, Jenderal Sudirman, dan tokoh-tokoh lainnya ada di zona ini. Anda bisa berfoto bersama dengan patung-patung tokoh nasional ini.
  • Zona presiden, sejumlah presiden Indonesia seperti B.J Habibie, Megawati, Barck Obama, Ratu Elizabeth, bahkan Bung Karno bisa Anda temui disana.
  • Zona tokoh dunia, sejumlah tokoh dunia dan artis bisa Anda temui di zona bagian ini. Jack Sparrow, Albert Einstein, Jackie Chan, Ronaldo, dan banyak tokoh terkenal lainnya dipajang di zona ini.

Keseruan De Arca Statue Museum

Lokasi De Arca Statue Museum

Lokasi De Arca Statue Museum ini sendiri masih berada di kawasan XT Square Yogyakarta. Lokasi ini tepatnya berada di Jalan Veteran, Pandeyan, Yogyakarta. Jika Anda ingin berkunjung di akhir pekan atau hari libur nasional. Disarankan untuk sewa mobil pribadi agar perjalanan Anda jauh lebih aman. Karena di akhir pekan atau libur nasional, lokasi wisata ini dipadati oleh banyak wisatawan sehingga mengakibatkan penuhnya alat transportasi umum yang bisa mengantar Anda ke lokasi wisata ini.

Bagi Anda yang memulai perjalanan dari kawasan Keraton, maka Anda bisa mengarah ke kawasan Alun-Alun Kidul. Kemudian menuju ke Jalan MT Haryono-Jalan Mayjen Sutoyo-Jalan Kol Sugiono-Jalan Menteri Supeno-Jalan Veteran-XT Square. Sedangkan, bagi Anda yang bertolak dari Ringroad Selatan, maka Anda bisa mulai dari Terminal Giwangan-Jalan Pramuka-Jalan Perintis Kemerdekaan-Jalan Veteran (XT Square).

Tips Wisata ke De Arca Statue Museum

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke museum ini, lakukan berbagai persiapan sebagai berikut, antara lain:

  • Membawa kamera yang bagus agar hasil foto Anda berkualitas.
  • Jangan tergesa-gesa dan nikmatilah setiap spot yang ada disana.
  • Ambil tiket terusan ke De Mata Trick Eye Museum agar wisata Anda lebih berkesan.
  • Pastikan jika membawa anak-anak, harus selalu dalam pengawasan Anda.
  • Ikuti setiap aturan yang sudah ditetapkan oleh pihak pengelola untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga, Jalan Malioboro, Wisata Belanja di Yogyakarta yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Mengingat harga tiket yang terjangkau dan berbagai fasilitas yang ditawarkan di museum ini. Sepertinya Anda tidak perlu berpikir terlalu lama untuk memutuskan berkunjung ke De Arca Statue Museum dalam waktu dekat. Ajaklah keluarga atau teman-teman terdekat Anda untuk menikmati wahana wisata yang tengah hits di kawasan Yogyakarta ini. Jika datang beramai-ramai sebaiknya sewa bus di Jogja agar lebih mudah menuju lokasi.

Jangan lupa juga untuk memastikan hasil bidikan foto Anda sudah baik, karena foto-foto tersebut bisa Anda unggah di Instagram dan membuat teman-teman Anda penasaran juga dengan spot foto yang Anda gunakan.