De Mata Trick Eye Museum, Wisata Yogyakarta yang Instagrammable Banget

//De Mata Trick Eye Museum, Wisata Yogyakarta yang Instagrammable Banget

Berkunjung ke Kota Yogyakarta, Anda tentu akan disambut dengan berbagai tempat wisata unik dan menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, wisata belanja, hingga ke wisata-wisata instagramable yang sayang sekali jika Anda lewatkan. Salah satu wisata yang sedang banyak diminati oleh para pengunjung adalah De Mata Trick Eye Museum. Wisata yang mengusung konsep ruang tiga dimensi ini sendiri terletak di kawasan Pasar Seni XT Square, yaitu Jalan Veteran, Pendeyan, Yogyakarta.

Wisata museum lukisan tiga dimensi yang menipu mata membuat para pengunjung yang datang bisa mengabadikan foto ilusi yang memang sedang hits akhir-akhir ini. Museum 3D pertama di Kota Yogyakarta ini memiliki beberapa kategori lukisan, yaitu superhero, romance, ornamen, tokoh olahraga, binatang, landscape, dan lain sebagainya. Agar para pengunjung tidak bosan, maka De Mata Trick Eye Museum ini selalu mengganti koleksi di museum ini secara berkala. Jadi, bagi Anda yang sudah pernah berkunjung bisa datang lagi dengan background foto yang baru. Berikut ulasan mengenai wisata menarik ini.

De Mata Trick Eye Museum

Pose-Terbaik-di-De-Mata-Trick-Eye-Museum

Museum yang mengusung konsep ruang 3D ini memang dibangun khusus bagi para pecinta foto-foto yang instagramable. Tak heran jika museum ini akhirnya dibangun di kawasan Yogyakarta dan menjadi museum 3D pertama yang ada di kawasan seputar DIY. Sebanyak 120 koleksi gambar 3D disuguhkan di museum yang satu ini sehingga para pengunjung tidak akan bosan ketika berkunjung kesana.

Baca juga, Jalan Malioboro, Wisata Belanja di Yogyakarta yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Sejak dibuka, antusiasme pengunjung meningkat drastis dari waktu ke waktu sehingga pihak pengelola terus melakukan penggantian koleksi gambar 3D secara berkala dengan tujuan untuk menarik para wisatawan lama agar mau untuk datang kembali ke museum 3D ini.

Museum 3D ini menyajikan sensasi berfoto bersama dengan background gambar 3D yang mana jika Anda mengatur angle foto dengan baik, maka Anda bisa mendapatkan foto dengan kualitas yang baik pula. Bahkan, uniknya jika di museum lain Anda tidak diperkenankan untuk mengabadikan foto. Maka, di museum 3D ini Anda bisa berfoto sepuasnya dengan berbagai pose menarik. Tak perlu bingung bagi Anda yang memang tidak bisa berpose, karena di setiap gambar disediakan foto mini contoh pose yang bisa Anda jadikan referensi agar hasil foto Anda sempurna. Lantas, mahal kah harga tiket masuk untuk berfoto di museum ini?

Harga Tiket Masuk De Mata Trick Eye Museum

Harga tiket masuk ke De Mata Trick Eye Museum ini sendiri beragam, tergantung jam dan hari kedatangan. Harga tiket untuk kunjungan ke museum 3D ini dibagi ke dalam dua sesi, yaitu pukul 10.00 – 15.00 WIB akan lebih murah dibandingkan dengan pukul 15.00 – 22.00 WIB. Berikut daftar tiket masuknya.

  • De Mata 1            : Rp 30.000 – Rp 50.000
  • De Mata 2            : Rp 30.000,00 – Rp 50.000,00
  • De Arca                : Rp 30.000 – Rp 50.000
  • D’Walik                 : Rp 40.000 – Rp 50.000
  • Tiket Terusan     : Rp 100.000 – Rp 140.000

Fasilitas yang Disediakan Pengelola Museum

Spot-De-Mata-Trick-Eye-Museum

Berbagai wahana di museum 3D ini, antara lain Horror Room, berfoto bersama aneka karakter film, ruangan terbalik atau D’Walik, Anti-Gravity, D’Walik Green Screen Technology, AR De Arca, dan Magic Corner. Bagi Anda yang berkunjung ke museum, tentunya bisa mengunjungi semua wahana tersebut dengan ditunjang oleh berbagai fasilitas mumpuni yang sangat membantu pengunjung. Misalnya properti berfoto, seperti tangga atau bangku-bangku kecil yang dapat memperjelas efek 3D.

Baca juga, Alun Alun Kidul, Halaman Belakang Kraton Jogja yang Kelap-kelip Saat Hujan

Jika pengunjung lapar, maka sebuah kantin di lokasi museum ini akan menyediakan kebutuhan makan dan minum Anda. Bahkan, fasilitas Wi-Fi gratis menjadi nilai plus bagi museum ini karena pengunjung dapat memanfaatkannya secara gratis.

Lokasi De Mata Trick Eye Museum

Bagi Anda yang belum familiar dengan lokasi museum ini berada, lokasi museum ini sendiri terletak di Basement XT Square yang letaknya berada di Jalan Veteran, Pandeyan, Yogyakarta. Tepatnya lokasi museum ini berada di bekas terminal lama Umbulharjo. Jam operasional museum ini mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke museum 3D ini bisa memanfaatkan transportasi umum Bus Trans Jogja. Anda bisa berhenti di halte bus Rumah Sakit Islam Hidayatullah yang berjarak sekitar 0,1 kilometer dari museum. Halte ini sendiri melayani rute 2A, yang rutenya adalah Malioboro, Terminal Jombor-Kotagede-UGM-Kridosono-Terminal Condongcatur. Bagi Anda yang telah berputar-putar ke kawasan Malioboro, maka bisa beralih ke XT Square untuk masuk ke museum 3D ini. Rute kedua adalah rute 4A yang melewati Terminal Giwangan-XT Square-Balaikota-SGM-Balai Yasa-Kridosono. Bila alat transportasi umum terlalu membingungkan, Anda bisa memilih menyewa mobil di daerah Yogyakarta.

Bagi pengunjung museum 3D ini, hal-hal yang harus diperhatikan yaitu datanglah berkunjung di hari biasa atau saat msueum baru dibuka sehingga pengunjung masih sepi. Selain itu, siapkan juga kamera dengan full baterai. Hal yang paling penting adalah Anda tidak boleh jaim untuk berfoto ria.

Begitulah wisata De Mata Trick Eye Museum yang terletak di kawasan Yogyakarta ini. Bagi Anda yang belum pernah berkunjung, maka agendakan untuk berkunjung ke sana bersama dengan sanak keluarga atau teman-teman. Dijamin, sensasi 3D disana akan membuat Anda tercengang.

By |2019-04-13T21:05:24+07:00March 26th, 2019|Tempat Wisata|0 Comments

Leave A Comment

× Reservasi