Beri peringkat untuk posting ini

D’Walik – Yogyakarta menjadi salah satu tujuan destinasi wisata yang kerap dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar negeri. Saking banyaknya lokasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, Yogyakarta hampir tak pernah sepi dipadati oleh wisatawan baik di hari biasa maupun di waktu libur tiba.

Salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi, yaitu wisata D’Walik yang letaknya berada di kawasan XT Square. Mendengar dari namanya saja, Anda pasti sudah mengetahui bahwa wisata ini menawarkan sensasi rumah terbalik yang akhir-akhir  ini memang sedang hits di kalangan anak muda dan juga orang dewasa.

Tak heran jika wisata yang satu ini banyak dipadati oleh pengunjung terlebih di akhir pekan atau libur sekolah. Anda akan dimanjakan dengan spot-spot unik dengan bangunan yang terbalik. Anda bisa berselfie ria dan mengunggahnya ke sosial media.

Informasi Seputar Wisata D’Walik

Bagi Anda yang sudah pernah berkunjung ke De Mata Trick Eye Museum, maka wisata D’Walik ini berada satu kompleks dengannya. Jam operasional dari museum ini sendiri dibuka mulai pukul 10.00 WIB – malam hari sehingga pengunjung lebih leluasa meluangkan waktu untuk berkunjung ke wisata yang satu ini.

Baca juga, Museum Vredeburg, Wisata Peninggalan Belanda Wajib Anda Kunjun

Lantas, apa saja sih yang menarik dari wisata ini? Sudah dikatakan bahwa wisata merupakan salah satu museum terbalik atau upside down terbesar. Koleksi yang disediakan oleh wisata ini sendiri terbilang sangat banyak. Bahkan, ada sekitar 30 ruangan yang mengusung konsep ilusi. Salah satu ruangan yang menarik adalah Horror Room yang menyajikan ruangan dengan nuansa horor nan menyeramkan.

Spot-Foto-Paling-Populer-di-D’Walik

Selain itu, terdapat juga ruangan antigravitasi yang menyerupai ruangan disko. Ruangan disko ini sudah didesain sedemikian rupa bagi pengunjung untuk mengabadikan foto di sana. Tak hanya itu, satu lagi ruangan yang unik adalah ruangan barbershop dimana arsitektur di ruangan ini mengusung konsep kemiringan hingga 90 derajat. Bahkan, karena Yogyakarta kental dengan angkringan maka terdapat ruangan angkringan lengkap dengan gerobak kayu khas angkringan Yogyakarta.

Tentu bagi Anda yang hobi dengan kegiatan fotografi, Anda akan sangat dimanjakan ketika datang ke lokasi wisata ini. Akan banyak sekali spot foto yang bisa Anda manfaatkan untuk berfoto ria. Aktivitas Anda berfoto juga akan semakin seru jika Anda datang bersama dengan orang-orang terdekat Anda. Berbagai gaya, berbagai angle foto bisa Anda coba.

Hal yang Dapat Dilakukan

Hal utama atau kegiatan utama yang bisa Anda lakukan tentunya adalah berfoto di spot-spot yang ada di D’Walik. Anda bisa berfoto di ruangan-ruangan yang ada di kawasan wisata ini. Asal, Anda harus benar-benar memerhatikan gaya dan juga angle foto agar foto Anda terbidik dengan baik.

Alamat D’Walik

Lokasi wisata rumah terbalik ini berada satu kawasan dengan De Mata Trick Eye Museum yang berada di Jalan Veteran, Pandeyan, Yogyakarta. Anda bisa menggunakan maps untuk bisa sampai di lokasi wisata ini.

Lokasi wisata ini berada di kawasan XT Square, Anda bisa langsung menemukannya dengan mudah karena letaknya yang cukup strategis dan mudah dijangkau dengan kendaraan umum yang disediakan oleh Pemkot Yogyakarta. Seperti transjogja, becak, taksi, bus, hingga angkutan umum. Jika Anda ingin lebih simpel, Anda bisa menyewa kendaraan untuk mengantarkan Anda berkeliling ke Kota Yogyakarta.

Baca juga, Gembira Loka Zoo, Wisata Keluarga yang Menarik di Kota Gudeg

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk yang di banderol oleh pihak pengelola wisata ini sendiri terbagi menjadi beberapa golongan berdasarkan jam kunjungan. Harga tiket di hari Senin-Jumat pukul 10.00 – 15.00 WIB di banderol seharga Rp 30.000. Sedangkan pukul 15.00 – 22.00 WIB di banderol seharga Rp 40.000. Khusus di hari Sabtu dan Minggu pukul 10.00 – 22.00 WIB di banderol seharga Rp 50.000.

Fasilitas yang Disediakan

Meja-Tenis-Terbalik-di-D’Walik

Membahas seputar fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola, banyak sekali fasilitas yang memang disediakan bagi para pengunjung wisata ini, antara lain sebagai berikut:

  • Spot Foto di Illusion Room

Sebanyak 30 spot foto bisa pengunjung coba di lokasi wisata ini. Spot foto berupa ilusi ruangan terbalik dapat menjadikan Anda seolah-olah terbalik. Padahal, memang ruangannya saja yang didesain terbalik.

  • Kostum dan Properti Foto

Bagi Anda yang senang dengan kekonyolan, maka Anda bisa memanfaatkan segala kostum dan juga properti foto yang disediakan oleh pihak pengelola wisata.

  • Merchandise Store

Bagi Anda yang ingin berbelanja merchandise khas rumah terbalik ini. Ada sebuah store yang menjualnya dan Anda bisa membelinya di sana.

  • Snack Counter

Bagi Anda yang lapar dan ingin memakan sesuatu selama berada di lokasi, maka disediakan sebuah snack counter bagi pengunjung.

  • Toilet

Wisata ini juga sudah dilengkapi dengan toilet umum sehingga pengunjung merasa lebih nyaman.

  • Kantin

Ketika pengunjung lapar, Anda bisa langsung menyantap makanan di lokasi kantin yang menyediakan sejumlah menu makanan.

  • Tempat Parkir

Tempat parkir yang luas cukup membuat pengunjung leluasa memarkirkan kendaraan.

Tips Berwisata di D’Walik

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke wisata ini, cobalah melakukan tips-tips berikut ini:

  • Pastikan kondisi fisik dan mental dalam kondisi yang baik.
  • Persiapkan tempat tujuan wisata yang hendak dituju.
  • Hindari membawa banyak barang yang tidak penting.
  • Pastikan kamera Anda dalam kondisi full battery.
  • Konsultasi dengan pengarah gaya yang ada di lokasi wisata.

Baca juga, Sumur Gumuling Tamansari, Spot Foto Paling Instagramable Di Kota Jogja

Beberapa hal sudah diulas mengenai wisata D’Walik Yogyakarta. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk segera berkunjung ke lokasi wisata tersebut? Jangan lupa ajak keluarga dan teman-teman terdekat Anda ya? Agar wisata Anda lebih berkesan.