Waktu liburan menjadi salah satu kesempatan untuk Anda bersantai dari rutinitas yang membuat Anda sangat terbebani. Jogja menjadi salah satu Kota dengan sumber lokasi wisata yang beragam, salah satunya adalah Galaxy Waterpark Jogja.

Berwisata bersama keluarga ke tempat ini menjadi salah satu langkah yang tepat, karena Anda bisa berlibur dengan nyaman, dilengkapi fasilitas, serta akses yang mudah saat pergi ke tempat lainnya.

Informasi Tentang Galaxy Waterpark Jogja

Luas dari Galaxy waterpark Jogja ini sendiri adalah seluas 2.5 hektar. Terdapat variasi kolam yang cocok untuk Anda bersama keluarga. Tema yang diusung oleh tempat ini adalah “Your Family Adventure”.

Baca artikel wisata lainnya: Bukit Lintang Sewu

Galaxy waterpark Jogja memberikan Anda hiburan wisata semenarik mungkin serta tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan setiap pengunjung wisata. Selain itu, tata ruang yang apik juga membuat suasana tempat ini sangat sejuk dan asri.

Wisata Air Galaxy Waterpark

Paket wisata 1 hari ke jogja Galaxy waterpark bisa Anda dapatkan melalui berbagai promo di hari-hari libur atau pada tanggal merah. Terdapat banyak diskon dan promo bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat ini.

Fasilitas

Tempat wisata ini memiliki empat kategori kolam berenang, yaitu kolam balita, kolam remaja, kolam arus dan kolam Olympic. Masing-masing kolam tersebut memiliki wahananya tersendiri.

Berikut beberapa fasilitas yang ada di Galaxy Waterpark Jogja:

  1. Dilengkapi wahana flying fox dengan ketinggian 15 meter di atas permukaan tanah.  Rentangnya berkisar sepanjang 80 meter.
  2. Di kolam remaja terdapat 2 waterslide setinggi 10 meter. Wahana ini dapat digunakan untuk berseluncur dari atas. Anda bisa menggunakan teknik boly slide maupun rafting slide.
  3. Untuk kolam anak, terdapat arena berseluncur yang memiliki desain khusus, sehingga tetap aman walaupun digunakan oleh anak-anak.
  4. Kolam renang yang cocok untuk bersantai.
  5. Terdapat gazebo, food Court, dan layanan wifi gratis.
  6. Tempat khusus belajar renang.
  7. Terdapat mushola, kafetaria dan tempat parkir yang luas.

Beragam fasilitas yang disediakan untuk Anda pada saat berlibur di area air ini sudah dijamin keamanannya. Oleh sebab itu, tidak perlu khawatir pada saat anak Anda sedang bermain asyik di kolam renang.

Mengenai pengunjung lokasi wisata ini, memang sangat beragam. Tidak hanya berasal dari wilayah Yogyakarta saja, melainkan dari luar Kota. Banyak diantaranya sengaja menyempatkan diri untuk bisa datang ke tempat ini. Biasanya mereka yang sedang liburan, menggunakan layanan sewa mobil di jogja untuk menuju lokasi wisata ini.

Selain itu, ada beberapa orang pula yang memanfaatkan tempat ini sebagai lokasi shooting sebuah film atau pembuatan video klip lagu.

Terdapat klasifikasi kolam renang yang ditujukan kepada kaum anak-anak, remaja dewasa dan manula. Hal ini dilakukan untuk mengatur pengunjung supaya tidak bercampur serta menghindarkan dari hal-hal yang dianggap berbahaya karena tidak sesuai dengan usia.

Harga Tiket Masuk

Bagi Anda yang tertarik mengunjungi tempat wisata ini, Anda bisa langsung mengunjunginya di daerah Bantul. Sebelumnya, berikut informasi harga tiket masuk ke Galaxy Waterpark Jogja.

KeteranganHarga
Tiket Masuk (senin – jumat)Rp 25.000,00
Tiket Masuk (sabtu – minggu)Rp 30.000,00 – 35.000,00
Tiket Masuk anak 3 tahun dan manula 60 tahun +Separuh harga normal
Harga MakananRp 5.000,00 – 20.000,00

Untuk harga tiket masuk terbilang cukup mudah untuk dijangkau oleh berbagai kalangan. Harga ini sudah sesuai dengan fasilitas yang akan Anda terima pada saat berada di Galaxy Waterpark.

Wisatawan Galaxy Waterpark Jogja

Lokasi

Lokasi tempat wisata ini berada di perkotaan Bantul dan Kota Jogja. Lokasi tepatnya adalah di Jl. Wonosari KM. 6, Potorono, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55196. Lebih mudah lagi, Anda bisa melihat Google Maps.

Untuk jam operasionalnya sendiri wisata air ini mulai buka setiap hari pada pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB. Khusus untuk hari Sabtu dan Minggu Galaxy Waterpark ini buka lebih awal, yakni pada pukul 8 pagi

Pengalaman bermain air bersama Galaxy waterpark Jogja akan memberikan pengalaman tersendiri bagi Anda dan keluarga. Oleh sebab itu, Anda bisa mulai mengunjungi tempat ini.