Hotel untuk honeymoon di Jogja sekarang ini terlihat sangat laris manis. Hal ini dikarenakan Kota Jogja telah menjadi salah satu kota tujuan bulan madu yang keren dan menarik. Kota yang sering disebut dengan kota pelajar ini memiliki berbagai tempat romantis yang sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama pasangan. Anda bisa menghabiskan momen bulan madu Anda dengan menjelajahi seluruh penjuru kota Jogja. Tentu, hanya berdua bersama pasangan Anda.

Jogja memang selalu istimewa. Kota ini tak pernah gagal menarik perhatian para wisatawan untuk selalu mampir ke sana. Dengan keragaman wisata dan budaya Jawa yang kental serta biaya hidup yang terjangkau, kota ini memang tak pernah membosankan. Anda dapat menikmati hotel yang kami sebutkan di bawah ini dengan mengambil paket honeymoon jogja.

Walaupun, Anda telah mengunjunginya berkali-kali. Bagi Anda yang sudah memutuskan untuk berbulan madu di Kota Jogja, Anda harus mencari tempat penginapan khusus. Mulailah menggali informasi mengenai lokasi, fasilitas, pelayanan dan harga hotel-hotel romantis yang ada di kota jogja ini. Nah, bagi Anda yang masih bingung, Anda bisa menyimak beberapa rekomendasi hotel romantis yang ada di Jogja.

6 Hotel untuk Honeymoon di Jogja

1. Rivisha Hotel

Rivisha Hotel

Rivisha Hotel

Salah satu hotel di jogja yang bisa Anda jadikan tujuan berbulan madu adalah Rivisha Hotel. Hotel ini memiliki lokasi yang sangat strategis. Anda hanya perlu menempuh waktu sekitar 10 menit saja dari Bandara Adi Sucipto. Selain itu, hotel ini juga menyediakan berbagai fasilitas yang akan membuat Anda semakin betah. Fasilitas itu mulai dari AC, televisi, peralatan mandi lengkap, kamar yang nyaman, dan juga area parkir yang luas.

2. Malioboro Garden Hotel

Malioboro Garden Hotel

Malioboro Garden Hotel

Bicara tentang Jogja, tentu tak lepas dari kata Malioboro. Nah, selain pasar Malioboro, rupanya Jogja juga punya Malioboro yang lain, yaitu Malioboro Garden Hotel. Hotel yang terletak di pusat Kota Jogja ini memiliki akses yang mudah dan cepat ke fasilitas umum dan beberapa destinasi wisata. Hotel ini dihias dengan interior bernuansa tradisional dan hangat dengan dominasi warna putih dan cokelat. Hotel ini memiliki fasilitas AC, Wi-Fi, televisi, kamar tidur yang luas, dan juga shower bath yang nyaman untuk Anda dan pasangan.

3. Yellow Star Gejayan Hotel

Yellow Star Gejayan Hotel

Yellow Star Gejayan Hotel

Hotel Yellow Star Gejayan merupakan salah satu hotel yang paling strategis di Jogja karena hanya terletak pada jarak 5,43 dari Bandara Adi Sucipto, 2,1 km dari Monumen Tugu, dan 1,8 km dari Ambarrukmo Plaza. Hotel ini juga menawarkan berbagai fasilitas yang menarik seperti peralatan kamar mandi yang lengkap, AC, LCD TV, restoran, kedai kopi, kamar yang super nyaman, dan lain-lain. Hotel ini terletak di Jalan Gejayan Nomor 27 A Sleman dan dapat Anda booking dengan harga sekitar Rp 2.500.000 per kamar.

4. Dsalvatore

Dsalvatore

Dsalvatore

Jika Anda bosan dengan hotel yang biasa-biasa saja, Anda harus mencoba pengalaman menginap di hotel paling mengesankan di Dsalvatore.  Lokasi nya berada di Jalan Laksda Adi Sucipto kilometer 8. Hotel ini mengusung tema kontemporer dengan setiap sudut kamar yang didesain dengan konsep yang klasik dan unik. Anda juga bisa menikmati berenang nyaman dengan fasilitas kolam renang eksklusif yang tersedia. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan fasilitas LCD TV, pendingin udara, kamar mandi lengkap dengan shower, Wi-Fi nonstop. Ada juga layanan cuci dan setrika pakaian jika Anda menginap di hotel ini.

5. Cordela Kartika Dewi Yogyakarta

Cordela Kartika Dewi Yogyakarta

Cordela Kartika Dewi Yogyakarta

Jika Anda mencari hotel berbintang dua yang nyaman, bersih dan harganya terjangkau, maka hotel ini sangat recommended. Anda bisa menjadikan Hotel Cordela Kartika Dewi Yogyakarta sebagai pilihan hotel untuk honeymoon di Jogja. Setiap kamar dari hotel ini dilengkapi dengan pendingin udara, televisi, peralatan mandi lengkap, dan juga safety box. Selain itu, hotel ini juga memiliki berbagai fasilitas pendukung seperti gym, bar, kedai kopi, restoran, ruang pertemuan. Fasilitas dan tempat parkir luas bisa Anda manfaatkan sesuka Anda saat Anda sudah menginap di sana.

6. Indoluxe Hotel Yogyakarta

Indoluxe Hotel Yogyakarta

Indoluxe Hotel Yogyakarta

Ingin menginap di hotel yang memiliki fasilitas kolam renang rooftop yang instagramable? Anda layak mencoba Indoluxe Hotel Yogyakarta yang memiliki kolam renang rooftop. Kolam itu dikelilingi oleh pemandangan indah dan segar dari Kota Jogja. Selain itu, Anda juga bisa menikmati fasilitas keren lainnya seperti karaoke, restoran, bar, gym, lounge, massage, conference room, spa, dan lain-lain.

Lihat juga: Daftar hotel bintang 5 di jogja

Meski tak harus dilakukan, rupanya honeymoon atau bulan madu ini telah menjadi tradisi yang selalu dilakukan oleh setiap pasangan yang baru menikah. Manfaat bulan madu bagi pengantin baru adalah untuk menciptakan momen berdua. Tujuannya untuk proses saling mengenal satu sama lain dan menjalani kebiasaan bersama yang baru. Sedangkan bagi pasangan yang telah lama menikah, bulan madu sering kali juga dijadikan sebagai penghilang stres atau kejenuhan.

So, bagi Anda yang telah atau akan menikah dan berencana berbulan madu ke Jogja, Anda bisa pilih hotel untuk honeymoon di Jogja terfavorit untuk lengkapi kebahagiaan Anda.