Beri peringkat untuk posting ini

Akhir pekan atau hari libur seringkali menjadi waktu yang paling ditunggu untuk bisa quality time bersama keluarga dan anak-anak. Bagi masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan tentu wahana permainan seperti waterpark atau waterboom menjadi pilihan yang paling menarik. Tak jarang pula banyak yang datang bersama rombongan dengan menyewa bus untuk datang berlibur ke Jogja Bay.

Jogja Bay sebagai thematic waterpark terbaru hadir untuk melengkapi hari libur anak-anak di kota yang terkenal dengan sebutan kota pariwisata ini. Luas total area yang mencakup 7 hektar dengan 19 wahana permainan air.

Bahkan Jogja Bay merupakan satu-satunya taman wisata air terbaru di Indonesia yang mengusung tema pirates dengan memadukan unsur Eropa dan Pulau Jawa sehingga para pengunjung akan merasakan pengalaman belajar dan berpetualang sekaligus.

Baca juga, Goa Jomblang Gunungkidul, Wisata Uji Adrenalin Bersama Keluarga

Belajar dan Berpetualang di Jogja Bay

Wahana di Jogja Bay

Berikut ini beberapa wahana seru yang wajib dicoba ketika berlibur ke Jogja Bay:

  • Bekti Adventure, berupa slide yang memiliki bentuk seperti ular raksasa dan dapat dinikmati dengan  menggunakan rafting tube untuk 4 orang.
  • Memo Racer, berupa lintasan seluncur yang terdiri dari 8 lintasan.
  • Volcano Coaster, berupa lintasan seluncur dengan bentuk yang berkelok-kelok dan terdapat beberapa terowongan yang akan memacu adrenalin dengan cepat.
  • Timo-Timo Rider, berupa lintasan seluncur yang tidak terlalu panjang namun sensasi terombang-ambing di tengah laut lepas pada 3 putaran akan menjadi pengalaman seru dan tidak terlupakan.
  • Jolie Raft River, berupa sungai dengan ombak yang lembut yang akan membawa pengunjung berjalan mengalir bersama arus air. Gunakan ban atau pelampung yang disediakan atau bisa langsung berenang bebas sambil merasakan sensasi seolah sendang berenang di sungai.
  • Brando Boomeranggo, memberikan sensasi yang sangat berbeda dengan kecepatan meluncur yang tinggi membuat pengunjung seolah terpental bagai boomerang ketika sampai di muara sungai Jogja Bay sebagai lintasan akhirnya.
  • Ziggy Giant Barrel, berupa beberapa perosotan pendek dengan kejutan guyuran air dari barel besar yang terdapat di atas wahana.
  • Mimi Family, merupakan area yang cukup tenang dan sangat cocok jika ingin sekedar menikmati suasana bersantai yang nyaman.
  • Hip Playground, berupa playground yang sangat cocok untuk anak-anak bermain dengan bebas dan sepuasnya lengkap dengan gazebo di sampingnya.
  • South Beach, akan memberikan sensasi terombang-ambing di ombak layaknya di pinggir pantai tanpa harus datang ke pantai langsung. Wahana ini berupa kolam air besar dengan sapuan ombak mulai dari kecil hingga tsunami yang bisa datang sewaktu-waktu.

Selain menikmati serunya bermain di wahana-wahana tersebut, para pengunjung juga akan disuguhkan dengan drama musikal “Jose and The Guardians Past In the Future” yang menceritakan Story of Jogja Bay setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 15.00 – 16.00 WIB. Bahkan para pengunjung pun akan dimanjakan dengan karnaval icon dan dapat berfoto bersama dengan beberapa karakter seperti Jose, Gonzo, Kula, Pringis, Lawana, Donte, Bekti, Brando, Zorgon, atau Rewo.

Baca Juga, Green Village Gedangsari, Wisata Alam Baru nan Eksotis di Gunungkidul

Para orang tua tentu akan sangat senang jika bisa membawa anak-anaknya bersenang-senang sambil belajar di salah satu wahana edukasi di Jogja Bay yaitu Museum Air Water For Life. Sejarah mengenai tempat pengaliran air terbesar di Yogyakarta yaitu Selokan Mataram mulai dari asal mula dan kepentingan yang dituju dengan adanya selokan tersebut pun dikupas di dalam museum ini. Bagi yang sedang berkunjung di sini pun tak perlu khawatir jika haus atau lapar selama berada di area Jogja Bay, karena fasilitas yang terdapat di sini sangatlah lengkap.

Fasilitas Lainnya di Jogja Bay

Fasilitas-fasilitas yang tersedia di sini memiliki fungsi untuk mengakomodasi kebutuhan-kebutuhan para pengunjung. Berikut ini beberapa fasilitas lain yang dapat dinikmati selama berada di Jogja Bay:

  • VVIP Cabana, merupakan satu unit rumah yang disewakan untuk beristirahat dengan fasilitas lengkap dan dipatok dengan harga Rp 500.000,00 all day.
  • Panggung
  • Gazebo
  • Mini Pool Bar
  • Penyewaan Loker
  • Penyewaan handuk
  • Layanan Foto
  • Pirates Ship
  • Restoran Jogja Bay Fried Chicken, Gili-Gili BBQ, Dapur Lawana, Mimi Gemi, Timo Memo, Ziggy Joly,
  • Jogja Bay Store Shopping centre yang menjual berbagai macam souvenir menarik dan memiliki bentuk seperti kapal besar bergaya Pirates yang lokasinya dekat dengan lobi utama.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Jogja Bay

Jogja Bay berlokasi dekat dengan pusat kota tepatnya di Jalan Utara Stadion, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk range tiketnya berkisar dengan harga berikut:

KeteranganHarga
Tiket usia 0 – 2 tahunRp 0,- (free)
Tiket lansiaRp 25.000,00
Tiket anakRp 60.000,00 (weekday) dan Rp 70.000,00 (weekend)
Tiket dewasaRp 90.000,00 (weekday) dan Rp 100.000,00 (weekend)

Kapan lagi bisa menikmati liburan bersama keluarga dan anak-anak dengan harga yang tidak terlalu mahal tapi tetap bisa menikmati semua wahana sepuasnya, ya cuma di Jogja Bay. Bagi pengunjung yang dari luar kota pun tak perlu khawatir karena terdapat tempat sewa motor atau mobil untuk menuju lokasi wisata ini.