Jogja Digital Valley (JDV) hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai solusi untuk Anda yang ingin sukses dengan bisnis yang Anda geluti. JDV ini merupakan sebuah wujud kerja nyata dari Telkom Indonesia dalam mendongkrak perkembangan ekonomi digital melalui berbagai program. Mereka siap membimbing para pebisnis, mulai dari tahap pelatihan hingga pendanaan. Hal ini dimaksudkan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang lebih modern dan cekatan.

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis berbasis digital atau masih baru memulai bisnis digital, Anda wajib gabung di JDV. JDV ini memiliki tujuan utama untuk meningkatkan kecepatan jumlah pengembang edutainment, animation, music, dan games. Tujuan lainnya juga meningkatkan berbagai layanan software lain, khusus untuk masyarakat yang berdomisili di Jogja dan sekitarnya. Lalu, apa saja sih fasilitas keren yang JDV ini sehingga Anda harus bergabung dengannya? Simak informasi berikut ini!

Incubitee Room

Jogja Digital Valley diskusi

Jogja Digital Valley diskusi

JDV merupakan inkubator bisnis ICT yang kedua yang dikembangkan oleh Telkom. Sebelumnya, Telkom telah mendirikan inkubator bisnis ICT di Kota Bandung, Jawa Barat yang diberi nama BDV (Bandung Digital Valley). Lalu, mengapa Jogja dipilih sebagai lokasi kedua? Hal ini dikarenakan Kota Jogja terkenal sebagai kota pelajar yang memiliki banyak potensi sumber daya manusia kreatif. SDM itu siap diasah untuk menjadi generasi emas di masa yang akan datang.

Untuk kantor inkubator bisnis ICT sekelas Jogja Digital Valley, pastinya juga dilengkapi dengan ruangan inkubator atau incubitee room. Itu dapat digunakan oleh para pengembang startup digital untuk mengembangkan konten dan aplikasi. Mereka akan menyesuaikan dengan bidang bisnis digital yang mereka dalami. Di dalam ruangan ini para pengembang bebas bereksplorasi tanpa batas untuk menciptakan hasil akhir yang maksimal dan memuaskan.

Meeting Room

Jogja Digital ValleyJogja Digital Valley

Jogja Digital Valley

Sebagai inkubator bisnis ICT yang memiliki cukup banyak peminat, JDV juga selalu berusaha memberikan fasilitas terbaik. Fasilitas itu disediakan khusus untuk tim pengembang yang ingin bergabung dengannya. Dengan luas sebesar 800 meter persegi, tempat ini memiliki ruang pertemuan atau meeting room yang memiliki daya tampung sebanyak 50 developers. Meeting room yang disediakan JDV ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang nyaman dan lengkap. Fasilitas tersebut seperti papan tulis, proyektor, LCD, meja dan kursi, serta pendingin udara. Ruangan ini dapat digunakan secara bebas oleh tim yang telah bergabung dengannya. Tujuannya untuk pertemuan dengan partner atau klien dan juga berkumpul bersama untuk berbagi pengetahuan atau sharing knowledge.

Gadget Room

meeting Jogja Digital Valleymeeting Jogja Digital Valley

Rasa bosan dalam bekerja merupakan hal yang wajar. Pada saat bekerja, otak dan tenaga Anda di forsir secara terus menerus. Alasannya untuk segera menuntaskan tanggung jawab Anda. Namun, jangan pikir jika JDV tak memperdulikan itu. JDV justru sangat mengerti posisi para tim pengembangnya sehingga JDV menyediakan gadget room. Ini bisa digunakan untuk digunakan bermain gadget, baik untuk sekadar mengecek sosial media atau berselancar di toko online favorit. Namun meskipun begitu, gadget room ini hanya dioperasikan pada jam istirahat.

Cafe Corner

Salah satu momen yang paling ditunggu saat bekerja adalah jam makan siang. Pada jam makan siang ini, para pengembang di JDV bisa menikmati makan siang tanpa perlu keluar kantor. Hal ini karena JDV sendiri telah memberikan fasilitas cafe corner yang berada di lingkungan kantor dan menyediakan berbagai menu makanan dan minuman. Selain makan dan minum, para pengembang juga bisa bercanda dan mengobrol ria satu sama lain untuk melepas penat dan menghilangkan stres.

Musholla

Tujuan dari diciptakannya manusia adalah untuk menyembah dan beribadah kepada Tuhannya. Jadi, sesibuk apa pun Anda bekerja, Anda tak boleh lupa kewajiban Anda kepada Tuhan. Karena tanpa karunia dari Tuhan, tentu tak mungkin memiliki tubuh yang sehat dan mampu bekerja dengan baik. Untuk itu, JDV menyediakan fasilitas musholla bagi Anda yang beragama Islam untuk beribadah dan berdoa. Musholla yang disediakan oleh JDV ini memiliki tingkat kenyamanan yang cukup baik. Selain itu, ia juga memiliki tempat wudhu yang tertutup, kipas angin, dan juga beberapa sajadah serta mukena sehingga Anda tak perlu membawa perlengkapan ibadah dari rumah.

Seiring dengan perkembangan zaman, tentunya segala kegiatan manusia menjadi lebih mudah dan praktis karena telah ada berbagai mesin digital. Bukan hanya memberikan kemudahan dalam urusan komunikasi, mesin digital juga memudahkan manusia dalam urusan berbisnis. Di zaman dulu orang yang bisa memiliki bisnis sukses adalah orang yang memiliki tanah atau lahan yang luas. Sekarang, orang yang tak memiliki tanah pun bisa jadi orang yang sukses dan kaya raya. Hanya dengan berbekal komputer atau smartphone dan juga jaringan akses internet Anda sudah bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Jika Anda ingin terus mengembangkan bakat Anda untuk berkarya dan berbisnis di bidang digital, maka Anda harus segera bergabung dengan Jogja Digital Valley (JDV) yang beralamat di Jl. Kartini No 7, Sagan, Yogyakarta dan jadilah pemuda sukses yang berhasil menaklukkan mesin digital.