Menjelang holiday, mungkin di antara Anda sudah merencanakan tujuan destinasi sebelum masuk musim liburan, seperti pergi ke kebun binatang Jogja. Liburan bersama keluarga bisa menjadi salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan.

Apalagi pergi ke sebuah destinasi wisata yang dapat menambah pengetahuan dan wawasan Anda. Objek wisata kebun binatang menjadi salah satu tujuan destinasi liburan keluarga. Wisata yang paling cocok untuk mengisi waktu liburan dengan mengajak anak belajar mengenai berbagai jenis satwa yang ada di Indonesia.

Lihat juga Kuliner Malam Jogja

Nak apabila Anda tertarik dan ingin merencanakan liburan bersama keluarga ke Jogja, sebaiknya Anda perlu tahu panduan lengkap berwisata ke kebun binatang di Jogja. Maka dari itu Anda dapat mengetahui beberapa panduan berwisata yang lengkap setelah menyimak ulasan berikut:

Kebun Binatang Jogja

Kebun Binatang Jogja @mandibesar

Kebun Binatang Jogja @mandibesar

Wahana Kebun Binatang Gembira Loka

Nah yang pertama mari membahas mengenai wahana kebun binatang Gembira Loka yang berada di Jogja. Ada satu wahana yang sangat menarik para wisatawan yaitu perahu Katamaran, perahu ini akan membawa wisatawan untuk mengelilingi area danau kebun binatang tersebut. Selain itu ada juga akan mendapatkan fasilitas panggung hiburan dan tempat pertunjukan pentas seni tradisional di atas kapal Mayang Tirta.

Untuk mencoba naik perahu Katamaran Anda wajib membayar sebesar Rp10.000 sangat terjangkau bukan. Wahana berikutnya yang bisa Anda coba yaitu speed boat, namun wahana tersebut hanya memuat 4 orang saja. Apabila Anda berminat dengan wahana tersebut cukup dengan membayar Rp20.000 per orangnya. Sangat terjangkau bukan?

Taman Hewan dan Area Konservasi

Taman Hewan dan Area Konservasi @viknsrTaman Hewan dan Area Konservasi @viknsr

Taman Hewan dan Area Konservasi @viknsr

Sebagai taman satwa terbesar yang ada di Jogja, Anda bisa menyaksikan aneka satwa yang hidup di kebun binatang Gembira Loka. Wisatawan dapat menyaksikan bahkan dapat berinteraksi lebih dekat dengan satwa yang hidup di dalam kandang tersebut. Mulai dari harimau, gajah, orang utan, buaya dan penguin. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai sejarah dari hewan-hewan yang ada di kebun binatang tersebut. Informasi pengetahuan dan edukasi diberikan kepada pengunjung, agar menambah wawasan Anda. Di sana juga terdapat beragam jenis tanaman mati yang dapat dimanfaatkan oleh para peneliti sebagai objek penelitian.

Lokasi Wisata Gembira Loka Zoo

Untuk alamat kebun binatang Jogja tersebut adalah di jalan Kebun Raya Nomor 2, Rejowinangun, Kecamatan Kotagede, Kota Yogyakarta dengan kode pos 55171. Lokasi wisata kebun binatang tersebut cukup mudah ditemui karena berada di usat kota Jogja. Dengan rute yang sangat mudah dijangkau dengan jarak tempuh dari pusat kota Jogja yang tidak terlalu jauh sekitar 3,9 kilometer. Jika Anda naik kendaraan roda dua dari pusat kota untuk menuju kebun binatang tersebut sekitar 15 menit dengan kecepatan normal.

Tiket Masuk Kebun Binatang

Tiket Masuk Kebun Binatang @yustenia

Tiket Masuk Kebun Binatang @yustenia

Jika Anda ingin berkunjung ke kebun binatang tersebut sebelumnya Anda harus mengetahui biaya untuk membeli tiket masuknya. Untuk weekday Anda perlu menyiapkan uang sebesar Rp30.000 sedangkan untuk weekend atau hari libur lainnya Anda harus menyediakan Rp35.000. Apabila Anda membawa anak balita yang usianya sekitar 3 tahunan untuk biaya masuk tidak dipungut biaya atau gratis.

Selain itu jika Anda datang secara rombongan, Anda akan mendapatkan potongan harga sebesar 10% hingga 50%. Namun untuk mendapatkan potongan harga tersebut ada syarat yang diberikan yaitu minimal rombongan 25 orang. Mengenai jam buka kebun binatang tersebut yaitu pukul 07.30 dan tutup kembali 17:30.

Fasilitas Kebun Binatang

Fasilitas Kebun Binatang @intan130213

Fasilitas Kebun Binatang @intan130213

Nah yang terakhir membahas mengenai fasilitas yang diberikan oleh kebun binatang tersebut dapat dikatakan cukup lengkap. Sehingga dapat membuat pengunjung yang berwisata merasa lebih nyaman. Diantaranya sangkar atau rumah satwa, area bird park, reptil dan Amphibian park, sepeda air, perahu engkol (dayung), kereta mini keliling area kebun binatang, kolam tangkap dan area ATV. Selain itu fasilitas yang diberikan untuk lahan parkir termasuk kategori luas. Apabila Anda kehabisan kuota internet, Anda dapat memanfaatkan fasilitas free Wi-Fi. Jika Anda kebelet ingin buang air kecil di kebun binatang ini juga tersedia toilet serta tempat ibadah. Tentunya sangat menarik sekali berlibur ke kebun binatang tanpa khawatir, sebab fasilitas yang diberikan lengkap semuanya tersedia di sini.

Menarik bukan Kebun binatang Jogja yang pastinya menjadi tempat paling wajib dikunjungi bersama anak.  Ada banyak lagi rekomendasi paket wisata jogja lainnya bisa anda kunjungi kartanesia.com. Sebelum berkunjung untuk berwisata ke tempat tersebut diluar, sebaiknya Anda telah mempunyai banyak hal yang harus dipertimbangkan.

Mulai dari kesehatan, biaya yang akan dikeluarkan ketika di sana, hingga akses ke sana harus benar-benar dipertimbangkan secara matang. Pastinya agar lebih praktis, paket wisata Jogja edukasi anak sambil liburan merupakan pilihan yang tepat dan selamat berhunting foto unik dengan segala keseruannya bersama anak-anak.