Arena bermain anak-anak, memang menjadi salah satu destinasi wisata yang kerap kali dikunjungi ketika libur sekolah. Para orang tua biasanya senang mengajak buah hatinya untuk mengisi waktu libur sekolah dengan memainkan beragam wahana yang disediakan oleh pihak pengelola taman bermain. Jika Anda belum pernah berkunjung ke Yogyakarta, cobalah untuk berkunjung ke taman bermain Kids Fun.

Taman bermain Kids Fun sendiri menawarkan banyak sekali wahana permainan anak yang sangat menarik jika dimainkan bersama dengan keluarga Anda. Bahkan, banyak juga spot-spot foto yang tak kalah menarik untuk mengabadikan momen-momen Anda sekeluarga ketika berkunjung kesana. Dijamin waktu liburan Anda akan jauh lebih berkesan ketika Anda memutuskan untuk mengunjunginya di waktu liburan.

Informasi Wisata Kids Fun

Wisata Anak Kids Fun

Sedikitnya taman bermain yang ada di kawasan Yogyakarta, membuat pihak pengelola Kids Fun kemudian memutuskan untuk membangun sebuah taman bermain yang cukup besar sehingga anak-anak dapat berkunjung dan bermain sepuasnya menjajal aneka wahana unik dan seru yang tersedia di kawasan ini. Pembangunan taman bermain ini sendiri ternyata memang dapat menarik minat para wisatawan untuk hadir di sini. Bahkan, bukan hanya anak-anak saja melainkan orang dewasa juga kerap kali berkunjung ke taman bermain ini baik di hari biasa ataupun di hari libur. Jangan heran ya jika Anda akan berdesakan dengan pengunjung lainnya ketika berkunjung ke wisata ini di akhir pekan atau libur nasional.

Baca juga, Titik Nol Jogja

Sejumlah wahana wisata yang ditawarkan di dalam area wisata ini sendiri terbilang sangat beragam dan lengkap. Mulai dari permainan air, permainan yang memacu adrenaline, hingga permainan yang santai dan membuat rileks dihadirkan di kawasan ini. Bahkan sebuah Aqua Splash Waterboom menjadi unggulan bagi wisatawan yang berkunjung kesana. Segala fasilitas yang disediakan di tempat ini juga turut menjadikan wisata ini menarik di mata wisatawan.

Lokasi Wisata Kids Fun

Bagi Anda yang belum familiar dengan letak taman bermain ini, maka Anda bisa langsung menuju saja ke Jalan Wonosari KM 10, Stimulyo, Piyungan tepatnya area jalan menuju ke arah Gunungkidul. Anda bisa mampir ke taman bermain ini, jika Anda juga ingin berkunjung ke Gunungkidul. Karena lokasi wisata ini satu arah dengan jajaran pantai di area Gunungkidul Handayani. Anda juga bisa mencapai lokasi ini dengan menggunakan layanan sewa mobil jogja. Tentunya para sopir rental mobil sudah sangat familiar dengan lokasi ini.

Harga Tiket Masuk ke Area Wisata Kids Fun

Bagi Anda yang ingin berkunjung, sebaiknya Anda perlu mempersiapkan biaya untuk bisa masuk ke dalam area wisata ini. Berikut rincian harga tiket masuk ke wahana permainan ini, antara lain:

  • Taman bermain dihargai dengan Rp 75.000/orang.
  • Kolam renang dihargai dengan Rp 25.000/orang.
  • Taman bermain plus kolam renang dihargai dengan Rp 89.000/orang.

Harga di atas terbilang cukup terjangkau bagi Anda yang ingin menikmati wahana permainan plus sensasi bermain air di kawasan wisata ini.

Fasilitas yang Disediakan

Wahana Bermain Kids Fun

Fasilitas yang tersedia di kawasan ini sendiri cukup beragam dan memanjakan para pengunjungnya untuk berlama-lama di sana.

  • Aneka wahana wisata yang dapat Anda mainkan bersama dengan buah hati tercinta.
  • Tempat parkir yang letaknya strategis dan berukuran cukup luas sehingga mampu menampung banyak kendaraan meski di hari libur sekalipun.
  • Penginapan bagi Anda yang berasal dari jauh sehingga tidak kelelahan di perjalanan bisa memanfaatkan tempat penginapan ini untuk beristirahat setelah lelah seharian bermain di kawasan wisata taman bermain ini.
  • Rumah makan dengan berbagai hidangan makanan dan minuman yang menggoyang lidah dapat memanjakan Anda sekeluarga untuk mengisi perut di kala lapar menyerang.
  • Tempat ibadah yang bisa membuat Anda tetap beribadah tepat waktu meski sedang berwisata bersama dengan keluarga.
  • Toilet umum yang cukup banyak dan bersih cukup membuat pengunjung nyaman ketika memakai toilet umum.

Rute Menuju Lokasi

Akses menuju ke lokasi ini terbilang sangat mudah dan strategis. Anda bisa mengambil jalan dari arah Ringroad kemudian mengambil jalan ke perempatan Wonosari. Setelah sampai di perempatan Wonosari, maka Anda bisa berbelok ke arah timur sejauh 10 KM dan Anda bisa medapati lokasi Kids Fun di bagian kanan jalan sebelum lampu merah.

Tips Berwisata

Bagi Anda yang sudah berencana untuk datang dan bermain ke lokasi wisata taman bermain ini. Anda harus memerhatikan beberapa hal berikut.

  • Berkunjunglah di hari biasa atau saat tidak sedang libur atau tanggal merah sehingga Anda bisa lebih leluasa bermain karena suasana tidak seramai jika libur atau akhir pekan.
  • Jangan lupa selalu mengawasi buah hati Anda mengingat banyak wahana permainan di sana dan lokasi wisata ini juga terbilang cukup luas sehingga perlu pengawasan yang ekstra bagi putra-putri Anda selama berada di kawasan ini.
  • Selalu taati aturan yang diberikan pihak pengelola dan jaga kebersihan lokasi dengan selalu membuang sampah pada tempatnya.
  • Terdapat larangan untuk merokok di area taman bermain ini sehingga Anda harus mentaatinya dengan baik.
  • Datanglah lebih awal jika Anda ingin mendapatkan lokasi parkir yang strategis dengan pintu masuk dan menghindari antrian panjang untuk masuk ke lokasi wisata ini.
  • Gunakanlah alas kaki yang nyaman dipakai untuk berjalan jauh karena lokasi wisata yang luas dan membutuhkan Anda untuk berjalan cukup jauh sehingga kaki akan tetap nyaman selama berjalan-jalan.
  • Hindari membawa barang bawaan yang tidak penting karena akan membuat Anda cepat lelah sebelum menjajal aneka wahana di
  • Bawalah makanan sendiri agar bisa mengganjal perut Anda ketika lapar menyerang selama perjalanan berkeliling wahana wisata ini.

Itulah tadi sedikit ulasan mengenai wisata taman bermain yang cukup besar di Yogyakarta ini. Bila Anda tidak ingin berwisata ke Yogyakarta dengan lebih santai dan praktis, Anda bisa membeli paket wisata jogja, sesuai dengan wisata yang ingin Anda kunjungi.