Ada berbagai macam olahraga yang bisa kalian lakukan untuk membuat tubuh sehat, namun dampak positif lain dari berolahraga adalah membuat pikiran menjadi segar kembali. Dan olahraga di bawah air bisa menjadi alternatif bagi kalian yang ingin sehat sekaligus menikmati keindahan alam.

Pemandangan indah di bawah laut bisa ditemui pada setiap pantai di Indonesia dengan keindahan bawah lautnya, seperti Pantai Drini yang terletak di daerah Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai yang memiliki ciri khas keindahan terumbu karangnya ini cocok dijadikan destinasi liburan bersama keluarga.

Ciri khas lainnya yang membuat Pantai Drini terkenal di kalangan para turis adalah terdapatnya pulau-pulau kecil di sekitar pantai serta dijepit oleh dua bukit di bagian timur dan barat. Hal ini membuat Pantai Drini menarik untuk dikunjungi tentunya dengan memiliki keistimewaan seperti itu.

Hal Menarik yang Membuat Pantai Drini Layak Untuk Dikunjungi

Pada dasarnya julukan untuk Pantai Drini terbilang cukup banyak seperti Pantai Bermuka Dua, mengapa demikian? Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa Pantai Drini memiliki tebing besar di tengah pantai yang memisahkan menjadi dua sisi timur dan sisi barat.

Lihat pantai lainnya: Pantai Wediombo

Kemudian julukan pantai perawan pun erat menempel, hal ini muncul berdasarkan letak Pantai Drini yang terpencil dan membuat belum terjamah oleh banyak turis. Oleh karena itu udara sejuk, pasir putih, dan kondisi yang bersih masih tetap terjaga.

Fasilitas di Pantai Drini

Pantai di Gunungkidul ini merupakan salah satu dari banyak pantai yang menyediakan fasilitas yang cukup lengkap berupa beberapa tempat seperti ini :

  • Toilet
  • Mushola
  • Area parkir luas
  • Pedagang ikan
  • Rumah makan
  • Gazebo

Cukup lengkap bukan untuk memenuhi kebutuhan kalian? Sebagai pengunjung kalian akan dimanjakan dengan kenyamanan yang diberikan oleh pihak pengelola.

Rute Menuju Lokasi Pantai Drini

Untuk datang berkunjung ke lokasi wisata alam yang indah ini, kalian bisa menggunakan jasa paket wisata Jogja 2 hari yang akan memandu kalian dengan jadwal yang telah dibuat secara tertata. Namun bila kalian ingin datang dengan menggunakan transportasi pribadi, kalian bisa memulai perjalanan dari pusat kota Yogyakarta.

Rute yang akan kalian lewati berawal dari pusat kota Yogyakarta, kemudian melalui landasa udara TNI Gading. Yang nantinya akan melewati bundaran Tugu BPD, dari sini kalian akan memasuki Wonosari yang memiliki banyak tempat wisata alam. Lalu masuk ke Tanjungsari, kalian tinggal mengikuti arah yang tersedia untuk ke Pantai Drini.

Menikmati Pemandangan Indah di Pantai Drini

Bagi kalian yang menyukai menikmati pemandangan indah di atas bukit, Pantai ini merupakan tempat yang paling pas menjadi destinasi kalian untuk menikmati pemandangan laut di atas bukit. Seperti yang telah disebutkan bahwa Pantai Drini memiliki bukit-bukit tinggi, kalian bisa menikmati liburan dari atas sana.

Tidak hanya itu tempat ini tentu bisa menjadi spot yang ideal bagi kalian guna mengabadikan momen, dengan latar belakang yang indah serta suasana liburan khas pantai yang dibantu dengan cahaya alami. Hasil foto yang memiliki kualitas estetika baik akan kalian dapatkan.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Pantai Drini

1. Kuliner Laut yang Menjadi Ciri Khas

Seperti yang telah diketahui bahwa bila kalian berkunjung ke pantai untuk berlibur tentu kuliner yang akan ditemui tidak akan lepas dari makanan laut atau Seafood, bagi kalian yang begitu menggemari makanan laut tentu menikmati langsung Seafood segar ditemani hembusan angin pantai merupakan momen yang tidak akan tergantikan.

2. Ciri Khas Pasir Pantai yang Lembut

Satu hal lagi yang bisa kalian dapatkan bila mengunjungi Pantai ini adalah pasir pantai yang terkenal dengan kelembutannya, tidak seperti kebanyakan pantai yang memiliki pasir kasar serta berwarna gelap. Pantai Drini memiliki pasir pantai yang bersih dan lembut ketika kalian injak.

Harga Tuket Masuk ke Pantai Drini

Pantai Drini Sore Hari

Selain kalian bisa menikmati pemandangan indah, fasilitas berupa tempat makan ciri khas yang memberikan sajian berupa seafood tentu tersedia di pantai ini. Kemudian mengenai harga tiket masuk yang dipatok adalah sebesar Rp 4.000 per orang, lalu untuk tarif parkir kendaraan roda empat maupun roda dua adalah sebagai berikut :

KeteranganHarga
Tiket MasukRp 4.000,00
Parkir Kendaraan Roda EmpatRp 5.000,00
Parkir Kendaraan Roda DuaRp 3.000,00

Tentu tarif yang standar dikenakan oleh tempat wisata alam lainnya, selain itu fasilitas lain seperti warung, toilet, dan saung-saung di pinggir pantai maupun di atas tebing untuk kalian yang ingin duduk sambil menikmati pemandangan.

Menggunakan transportasi pribadi maupun sewa mobil jogja harian tentu menjadi pilihan bagi kalian, yang terpenting adalah bila kalian ingin menghabiskan waktu bersama orang-orang yang kalian sayangi. Pantai Drini merupakan pilihan yang paling tepat mengingat dengan fasilitas yang telah diberikan serta suasana liburan yang ditawarkan.

Pantai lainnya di Jogja: Pantai Ngobaran

Manfaatkanlah waktu berlibur dengan orang-orang terdekat, hilangkan penat sementara untuk bersenang-senang, pilihlah tempat berlibur yang membuat kalian nyaman. Bila kalian kesulitan untuk mencari tempat berlibur yang diinginkan, rasanya menggunakan jasa paket wisata bisa menjadi solusi.

Rate this post