Peta wisata Jogja tampaknya sedang banyak dicari oleh para wisatawan, baik wisatawan dari dalam maupun luar negeri. Mengingat bahwa Jogja adalah kota yang terkenal kental dengan kebudayaannya serta memiliki banyak sekali destinasi wisata yang keren dan menarik. Sebagai kota yang diberi predikat “Daerah Istimewa”, Jogja memang tak pernah sepi dari wisatawan yang ingin menilik keindahan yang dimiliki kota ini. Kota yang terletak di bagian selatan Pulau Jawa, tepatnya di provinsi Jawa Tengah ini bukan hanya terkenal dengan berbagai tempat wisatanya.

Lihat juga Tempat Wisata Keluarga

Tetapi juga terkenal sebagai kota pelajar karena memiliki beberapa perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta yang terkenal hingga ke pelosok Indonesia. Bagi Anda yang penasaran dengan kota ini, atau mungkin berencana ingin melanjutkan pendidikan atau sekadar berwisata dan liburan di kota ini, maka Anda harus mengetahui beberapa destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi selama Anda berada di Jogja. Yuk, simak informasi mengenai destinasi wisata ter-keren yang ada di Jogja berikut ini!

1. Alun-alun Kidul

peta Alun-alun Kidul

peta Alun-alun Kidul

Jogja memang selalu istimewa. Memiliki ratusan destinasi wisata yang memanjakan mata dan juga puluhan perguruan tinggi terkenal, membuat kota ini banyak dijamah oleh masyarakat dari luar daerah. Pernah dengar tentang kisah beringin kembar yang ada di kota Jogja? Jika iya, Anda bisa membuktikan sendiri kisah dari pohon beringin kembar ini dengan datang ke Alun-alun Kidul.

Konon katanya jika Anda berhasil melewati dua pohon beringin tersebut dengan mata tertutup maka permintaan Anda akan segera terwujud. Anda percaya atau tidak? So, baik Anda percaya atau tidak, tetap tak ada salahnya Anda mencoba berkunjung ke sini. Selain pohon beringin kembar tersebut, di Alun-alun ini Anda juga akan menikmati berbagai wahana permainan yang sangat menyenangkan.

2. Candi Ijo

peta Candi Ijo

peta Candi Ijo

Sebagian dari Anda mungkin masih asing dengan nama Candi Ijo. Walau sama-sama berada di Jawa Tengah, tetapi candi ini tidak se-populer Candi Borobudur dan Candi Prambanan. Meski begitu, candi ini rupanya juga memiliki keindahan yang tak kalah memesona dari dua candi tersebut. Dari Candi Ijo ini, Anda bisa menikmati indahnya pemandangan saat sunset atau matahari terbenam. Harga tiket masuk dari candi ini pun sangat murah meriah. Cukup dengan merogoh kocek Rp 5.000 saja Anda sudah bisa jalan-jalan sepuasnya di candi ini. Bagaimana? Anda tertarik?

3. Bukit Bintang Patuk

Bicara tentang peta wisata Jogja memang tak pernah ada habisnya. Jika Anda bosan dengan wisata siang, Jogja juga menyediakan tempat wisata malam yang super keren yang dinamai Bukit Bintang Patuk. Dari sini Anda bisa menikmati indahnya kota Jogja dari ketinggian pada malam hari dengan melihat banyaknya lampu yang bertebaran seperti bintang. Anda juga bisa memesan dan menikmati berbagai minuman hangat yang disediakan oleh warung-warung tradisional di sekitar tempat wisata ini.

4. Kebun Teh Nglinggo

Kebun Teh Nglinggo

Kebun Teh Nglinggo

Selanjutnya, Jogja menyiapkan Kebun Teh Nglinggo untuk Anda yang ingin berwisata di tempat yang hijau dan segar. Di sini Anda bisa menikmati keindahan alam alami sambil berfoto-foto ria di tempat-tempat menarik yang telah disediakan pengelola. Di sekitar tempat ini juga ada beberapa kamar penginapan atau homestay yang bisa Anda booking jika Anda ingin menginap di dekat kebun teh ini. Harga tiket masuk tempat ini pun super terjangkau, hanya dengan Rp 3.000 saja Anda sudah bisa menikmati hijaunya kebun teh ini seharian. Harga tersebut sangat pas di kantong pelajar, bukan? Ada juga kebuh teh kulonprogo tempat ini juga cukup bagus untuk di kunjungi.

5. Jalan Malioboro Peta Jogja

Jalan Malioboro

Kalau yang satu ini, pasti Anda sudah tak asing lagi. Anda bahkan pasti sering mendengar kalimat “Jangan mengaku pernah ke Jogja kalau belum pernah ke Malioboro“. Lalu mengapa tempat ini disebut destinasi wisata, padahal tempat ini hanya berupa jalan? Itu karena jalan yang ini unik dan beda dari yang lainnya.

Di sepanjang jalan, Anda akan  disuguhi dengan banyak pedagang yang menawarkan berbagai oleh-oleh khas Jogja dengan harga yang yang sangat murah. Tempat ini cocok buat destinasi terakhir jalan-jalan Jogja Anda dan bisa membelikan berbagai oleh-oleh untuk orang tersayang di rumah. Ada beragam oleh-oleh yang bisa Anda jumpai di sini, mulai dari batik, dodol, hingga cenderamata lainnya. Jadi jangan sampai melewatkannya ya!

Lihat juga Wisata Merapi Jogja Yang Istimewa

Ingin mengunjungi beragam tempat yang terdapat peta wisata Jogja? Maka sebaiknya Anda bisa menggunakan agen-agen wisata yang menawarkan paket wisata Jogja. Selain hemat dan juga mudah, dengan menggunakan liburan di Jogja akan lebih terarah dan Anda pun tidak perlu bingung mencari-cari lokasinya. Namun perlu diingat bahwa pastikan untuk memilih agen wisata yang sudah terpercaya dan profesional. Pastikan liburan Anda bersama keluarga semakin menyenangkan dengan fasilitas yang tersedia. Ingat jangan sampai salah pilih agen wisata ya!