Beri peringkat untuk posting ini

Kota Jogja yang dikenal sebagai kota pariwisata ini seolah tidak ada habisnya menghadirkan tempat-tempat wisata baru untuk pilihan wisatawan baik lokal maupun mancanegara berlibur. Setiap obyek wisata yang muncul kemudian viral di media sosial mampu menyedot daya tarik dan minat banyak pengunjung. Tak heran setiap hari libur tiba Jogja selalu dipadati para wisatawan yang datang berbondong – bondong mengunjungi setiap tempat wisata yang dihadirkan di setiap wilayah kabupaten dan kotanya.

Salah satu kabupaten yang menghadirkan berbagai pilihan wisata mulai dari wisata kuliner dan wisata alamnya adalah Kabupaten Bantul. Para pengunjung dapat menikmati deretan obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi sebagai tempat refreshing, sekaligus menarik karena bisa dijadikan sebagai spot foto yang instagramable. Salah satu tempat wisata baru yang saat ini menarik perhatian para wisatawan adalah Resoinangun Garden yang menyuguhkan hamparan bunga di sebuah taman dengan nuansa alam hijaunya.

Baca Juga, Goa Kiskendo Kulon Progo, Misteri Raja Raksasa yang Kaya Raya

Panorama Keindahan yang Ditawarkan Resoinangun Garden

Panorama Keindahan Resoinangun Garden

Resoinangun Garden dibangun dengan konsep taman bunga yang dikelilingi nuansa alam hijau. Para pengunjung akan terpesona dengan hamparan bunga berwarna-warni merah, kuning, hijau yang begitu indah dipandang mata.  Tak heran jika tempat wisata ini banyak didatangi anak-anak muda yang hobi hunting foto untuk nantinya di-upload ke media sosial.

Bunga-bunga yang ditanam di taman bunga Resoinangun Garden ini pun beragam macamnya sehingga membuat taman menjadi tampak berwarna-warni. Terdapat bunga celosia merah dan kuning, bunga matahari, bunga amarilis, bunga marigul, bunga kertas, bunga jengger, dan masih banyak lagi. Menariknya lagi, taman bunga ini dibangun di tengah hamparan persawahan nan hijau sehingga nuansa alam yang sejuk begitu kental terasa ketika berada di tempat ini.

Spot Foto Menarik di Resoinangun Garden

Sama halnya seperti tempat-tempat wisata kekinian lainnya, properti dan spot foto menjadi hal wajib yang harus ada untuk mengakomodasi para wisatawan yang ingin tampil eksis di media sosial. Pengunjung dapat memanfaatkan spot-spot foto menarik seperti di sepeda hias, ayunan, spot becak, kursi kayu, gardu pandang, dan masih banyak lagi. Maka dari itu, siapkan kamera terbaik kalian untuk bisa mengambil momen terbaik selama berada di tengah hamparan bunga yang berwarna-warni ini.

Jika ingin mendapatkan hasil foto terbaik usahakan datang dari pagi hari ketika belum ramai pengunjung yang datang dan suasananya pun masih sejuk. Karena jika sudah menjelang siang, pengunjung akan mulai ramai berdatangan terutama ketika hari libur tiba sehingga kurang leluasa untuk menikmati setiap spot foto yang ada. Selain itu, jangan lupa untuk tetap menjaga kelestarian tanaman di sini agar keindahannya tidak rusak begitu saja meskipun pihak pengelola pun sudah menyediakan cadangan bibit dan bunga untuk mengantisipasinya.

Rute dan Harga Tiket Masuk

Tiket Masuk Resoinangun Garden

Lokasi Resoinangun Garden berada di Jalan Lintas Pantai Samas, Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Sangat mudah menemukan tempat wisata ini karena lokasinya yang berada di pinggir jalan raya dan dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 1 jam dengan jarak 25 kilometer dari pusat Kota Jogja. Lokasi ini pun tidak jauh dari Pantai Samas yaitu sekitar 2,3 kilometer saja.

Rute yang bisa dilewati untuk sampai ke Resoinangun Garden adalah dengan mengambil Jalan Parangtritis – lurus ke Jalan Cepit-Tembi di Sewon atau bisa dengan melewati Jalan Bantul lurus ke arah Jalan Samas. Akses jalannya pun cukup mudah karena bisa dilalui baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Bagi para pengunjung dari luar kota pun tak perlu khawatir karena masih bisa memanfaatkan jasa sewa mobil atau sewa motor yang biasanya ditawarkan agen-agen wisata.

Para pengunjung akan dikenakan tarif biaya retribusi Rp 5.000,00 per orang untuk memasuki kawasan wisata ini dan biaya parkir sebesar Rp 2.000,00. Pengunjung pun bisa menikmati panorama keindahan di taman ini mulai dari pukul 06.00 hingga 19.00 WIB.

Baca Juga, Gunung Nglanggeran, Menikmati Keunikan Peninggalan Gunung Api Purba

Agar perjalanan lebih efektif dan efisien, khususnya bagi wisatawan yang berasal dari luar Kota Jogja bisa memanfaatkan fasilitas paket wisata yang biasanya ditawarkan oleh pihak agen wisata. Sehingga bisa sepuasnya mengelilingi setiap spot dan tempat-tempat wisata yang ada.