Berburu spot-spot foto yang menarik seperti menjadi kebiasaan baru bagi para penggemar kegiatan travelling terutama anak-anak muda generasi milenial. Hal tersebut mendorong tempat-tempat wisata baru bermunculan dengan spot foto menarik. Bahkan tak ketinggalan penginapan pun turut menyuguhkan spot-spot foto yang instagramable untuk menarik lebih banyak peminat.

Rumah Paris yang merupakan sebuah bed & breakfast hotel di Jogja menghadirkan sesuatu yang berbeda dan unik dibandingkan tempat-tempat wisata lainnya. Mulai dari bagian depan hingga setiap spot yang terdapat di dalam penginapan ini menyuguhkan ornamen-ornamen yang unik dan kekinian. Tak heran penginapan ini sangat digemari para wisatawan yang datang ke Kota Jogja.

Konsep yang Diusung di Penginapan Rumah Paris

Rumah Paris Bantul

Penginapan Rumah Paris ini mengusung konsep interior dan eksterior yang dibuat menyerupai seperti rumah-rumah yang terdapat di Paris dan bisa dibilang lebih mirip sebagai homestay. Penginapan ini terdiri dari satu rumah dengan 3 kamar di dalamnya. Para pengunjung yang memanfaatkan tempat ini sebagai penginapan sementara selama di Jogja akan merasakan suasana tenang karena letaknya yang jauh dari keramaian.

Ketika memasuki rumah ini, para pengunjung akan langsung merasakan suasana cozy dan tidak terdapat banyak sekat di dalamnya. Sehingga selain sebagai tempat menginap, Rumah Paris ini juga sering dimanfaatkan untuk event acara tertentu seperti arisan, halal bihalal, ulang tahun, maupun untuk business meeting.

Baca Juga, Punthuk Setumbu Nirvana Sunrise, Surganya Berburu View Sunrise

Interior yang terdapat di dalamnya memiliki nuansa vintage ala Eropa dan bangunan Rumah Paris ini memiliki 2 lantai. Masing-masing kamar memiliki konsep yang berbeda dan unik seperti berikut ini:

  1. Shabbylicious Suite

Kamar ini terletak di lantai satu dan mengusung tema Kolonian yang berkiblat pada Shabby Chic dimana konsep kamar dibuat seperti jaman Kolonian. Semua objek yang terdapat di kamar ini hampir serupa dengan bangunan yang ada di eropa. Warna pink menjadi warna yang dominan di kamar ini.

  1. Beach Cottage

Kamar ini terletak di lantai dua dan mengambil inspirasi dari penginapan-penginapan yang memberikan nuansa pemandangan pantai yang indah. Di dalamnya terdapat kamar mandi yang lebih besar dari kamar-kamar lainnya.

  1. World Traveller

Kamar ini juga terletak di lantai dua dan terinspirasi pada perjalanan sejarah yang sangat menghargai perjalanan dari tapak tilas yang pernah di kunjungi. Warna putih dan biru menjadi tema di kamar ini.

Spot Foto Menarik di Rumah Paris

Spot Foto Menarik di Rumah Paris

Selain sebagai tempat menginap, Rumah Paris sangat cocok dijadikan tempat kumpul dan hunting foto karena spot-spot yang terdapat di dalamnya sangat menarik dan menyuguhkan view yang berbeda. Bahkan banyak pengunjung yang datang ke sini hanya untuk berfoto-foto saja. Sayangnya, yang diperbolehkan masuk hanyalah kamera pocket atau hp saja dan jika membawa kamera DSLR akan dikenakan biaya Rp 750.000,00.

Pengunjung yang ingin berfoto bisa datang setiap hari mulai pukul 10.00 – 16.00 WIB. Berikut ini spot-spot foto menarik yang sering dijadikan background foto yang viral di media sosial:

  • Bagian depan rumah yang tampak seperti rumah Barbie dengan dindingnya yang berwarna biru dengan aksen putih yang membuatnya terlihat instagenic
  • Masing-masing kamarnya yang memiliki konsep yang unik
  • Sudut-sudut ruangan mulai dari hiasan dinding, rak, tempat tidur, sofa, dan meja yang ditata sedemikian rupa dengan ciri khas dan keunikannya

Baca Juga, Rumah Hobbit Sleman, Wisata Unik dan Hits di Jogja

Fasilitas-fasilitas di Rumah Paris Jogja

Sama halnya dengan hotel dan penginapan-penginapan lainnya, Rumah Paris dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan untuk melayani para tamu yang menginap. Para pengunjung dapat menikmati fasilitas-fasilitas berikut ini:

  • Kamar tidur yang dilengkapi dengan AC, LCD, koneksi internet, lemari, dan lain-lain
  • Toilet
  • Dapur
  • Ruang makan
  • Ruang tamu
  • Area parkir
  • Halaman di belakang rumah
  • Pemandangan berupa persawahan di samping penginapan

Rute dan Lokasi Ke Rumah Paris

Lokasi Rumah Paris ini berada di Jalan Parangtritis km 8.5, Tembi, Bantul tepat di depan Rumah Budaya Tembi denganjarak sekitar 300 meter. Lokasi tersebut tidak jauh dari pusat kota dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit. Jika datang dari luar kota dan tidak mempunyai kendaraan sendiri, para pengunjung bisa memanfaatkan transportasi online maupun jasa sewa mobil atau sewa motor yang ada.

Rute yang bisa dilalui dari pusat Kota Jogja adalah lurus terus menuju Jalan Parangtritis – lurus sedikit setelah lampu merah di pertigaan Tembi – belok kiri di pertigaan setelah lampu merah menuju Rumah Budaya Tembi – ikuti petunjuk ke arah Rumah Paris.

Baca Juga, Kali Kuning Park, Wisata Alam dan Edukasi yang Instagramable

Tarif dan Biaya Di Rumah Paris

Berikut ini tarif dan biaya yang harus dikeluarkan jika ingin menginap maupun hanya sekedar berkunjung menikmati sarapan dan makan siang:

KeteranganHarga
Breakfast dan lunchRp 20.000 – Rp 50.000
Biaya sewa 1 kamarRp 500.000 – Rp 600.000 per malam
Biaya sewa 1 rumah fullRp 1.500.000 – Rp 2.000.000, per malam

Jika ingin mendapat penawaran yang lebih murah, para wisatawan yang berkeinginan untuk menginap di sini bisa memanfaatkan voucher hotel yang biasanya disediakan agen-agen wisata. Jangan lupa untuk melakukan reservasi lewat telepon terlebih dahulu minimal 2 minggu sebelumnya karena penginapan ini sering full book terutama ketika musim liburan

Rate this post