Jogja dikenal memiliki keragaman jenis tempat wisata. Tempat wisata di Jogja dapat anda temukan dengan mudah baik di daerah yang cukup jauh dari pusat kota maupun di dalam kota. Kebanyakan tempat wisata di dalam kota berupa wisata budaya dan sejarah seperti keraton.

Sementara di pinggiran Jogja berupa wisata alam dengan pemandangannya yang menakjubkan. Namun, ternyata wisata di tengah kota Jogja tidak hanya keraton, karena sudah ada tempat selfie yang instagramable. Selfie Park Jogja atau dikenal pula dengan nama Selfie Park Taman Pule yang didesain untuk memuaskan dahaga para penggila fotografi termasuk foto selfie di kota Jogja.

Taman ini didesain dengan banyak spot foto menarik di dalamnya. Berada di kawasan XT Square, taman ini juga dikelilingi dengan kawasan wisata lainnya seperti d’Wal’k, d’Arca, d’Mata yang bisa anda kunjungi setelah puas berfoto di Selfie Park Taman Pule.

Sekilas Informasi Mengenai Selfie Park Taman Pule

Selfie Park Jogja dibangun pada akhir tahun 2017 dan dibuka untuk umum pada tanggal 8 Maret 2018. Sehingga taman wisata ini memang masih cukup baru di Yogyakarta.

Baca juga, Museum Sasmita Panglima Jenderal Sudirman, Wisata Sejarah Istimewa

Pada awal pembukaannya banyak masyarakat yang menyambut positif keberadaan taman selfie ini karena memang sesuai dengan trend masyarakat yang suka berfoto selfie. Taman yang dibangun di atas lahan seluas 1088 meter persegi ini disebut taman Pule karena terdapat banyak pohon Pule di sekelilingnya.

Dimana Lokasi Instagramable Ini?

Selfi Park Jogja berlokasi di kawasan XT Square yang merupakan satu kesatuan tempat wisata lengkap di Jogja. Di kawasan ini juga terdapat Museum De Arca dan Museum 3D Eye.

Alamat lengkap lokasi wisata ini berada di Jalan Veteran 150 – 151, Kelurahan Pandeyan, kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta. Anda dapat menyewa kendaraan bermotor maupun mobil untuk rombongan untuk mencapai lokasi ini

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Harga tiket masuk ke dalam ke tempat ini cukup murah, yaitu pengunjung dewasa hanya dikenakan biaya Rp 10.000. Sementara untuk anak-anak tidak dikenakan biaya sepeserpun. Bagi anda yang menggunakan kendaraan pribadi ke taman ini, anda hanya dikenakan biaya karcis parkir sebesar Rp 2.000.

Taman dibuka setiap hari dari pukul 10 pagi hingga pukul 11 malam. Sehingga anda yang harus bekerja di siang harinya tidak perlu khawatir, karena anda dapat mengunjungi taman ini pada malam harinya hingga pukul 11 malam.

Baca juga, Museum Biologi Yogyakarta: Mencari Ilmu Secara Mengasyikkan

Tidak perlu khawatir mengenai kualitas foto yang dihasilkan pada malam hari karena taman ini dihiasi dengan banyak lampu hias yang membuat nuansanya justru terlihat unik dan menarik.

Fasilitas yang Disediakan

Berikut berbagai macam fasilitas yang disediakan oleh pengelola wisata, antara lain:

  1. Tujuh Spot Foto Terbaik

Jika sudah berkunjung ke Selfie Park Jogja jangan lupa untuk mengambil foto di ketujuh lokasi spot foto ini. Ketujuh spot ini merupakan spot utama yang didesain untuk arena berfoto. Bentuk setiap spot sangat unik seperti lingkaran, jembatan kayu, sumur kayu, rumah pohon cinta, sarang burung dan sebagainya.

  1. Tempat Parkir

Pengelola menyediakan tempat parkir yang cukup luas bagi anda yang membawa kendaraan pribadi seperti mobil dan motor. Biaya parkir untuk kendaraan bermotor sebesar Rp 2000.

  1. ATM Center

Tidak perlu khawatir kehabisan uang maupun lupa membawa uang tunai ketika berkunjung karena taman ini juga dilengkapi dengan fasilitas ATM.

  1. Toilet

Lokasi wisata ini dilengkapi dengan toilet dengan jumlah yang cukup memadai. Kondisinya juga bersih dan nyaman untuk digunakan.

  1. Foodpark Outdoor

Tidak hanya memiliki banyak spot foto menarik, namun taman ini juga menyediakan kawasan foodpark bagi pengunjung yang lapar dan ingin mengisi energi untuk berfoto kembali. Terdapat banyak menu pilihan makanan khas Jogja seperti gudeg di sini.

  1. Pasar Kerajinan

Bagi pengunjung dari luar Jogja maupun lokal dapat sekalian membeli oleh-oleh tangan dan souvenir di pasar kerajinan di dalam area taman. Harga kerajinan yang dijual juga cukup murah.

Tips Berwisata di Selfie Park Jogja

Tips singkat mengunjungi Selfie Park, antara lain:

Karena didesain memang untuk kawasan berfoto, maka jangan lupa untuk mengisi penuh daya baterai gadget anda. Jika perlu anda dapat membawa power bank jika dirasa anda akan kekurangan daya ketika tengah asyik berfoto.

  1. Anda juga dapat melengkapi perlengkapan berfoto dengan membawa tongsis bagi anda yang menyukai selfie. Namun jangan lupa untuk tetap mengawasi barang bawaan seperti dompet dan tas ketika asyik berfoto.
  2. Bagi anda yang membawa anak kecil, tetap awasi anak anda selama berkeliling di spot-spot foto.

Baca juga, Taman Pelangi, Wisata Malam Hari yang Unik di Yogyakarta

Selfi Park Jogja merupakan pilihan wisata murah yang terletak di tengah kota Yogyakarta sehingga anda tidak perlu bingung mencari pilihan kendaraan untuk pergi ke sini. Karena taman wisata ini dibuka setiap hari dari pagi sampai malam, anda bisa memilih waktu ternyaman kapanpun.

Segera rencanakan waktu anda berlibur dan berfoto di taman selfie ini.

Rate this post