Perusahaan yang bergerak di bidang perentalan dan sewa bus SHD Jogja kian hari kian menjamur. Hal ini tentunya dipengaruhi karena adanya peningkatan kebutuhan sewa bus untuk melakukan perjalanan wisata. Pembukaan objek-objek wisata baru, menjadi salah satu faktor terbesar tumbuhnya penyewaaan bus ini. Banyak orang yang ingin menikmati wisata-wisata yang baru tersebut bersama rombongan, entah rombongan keluarga, kantor, sekolah maupun kampus. Oleh karena itu, bus pariwisata jenis super high deck atau biasa disingkat dengan bus SHD.

Sewa Bus SHD Jogja Super High Deck

Meskipun tergolong bus jenis baru, bus yang baru muncul di Indonesia sejak tahun 2018 ini langsung menjadi primadona bus pariwisata yang banyak dipilih oleh masyarakat. Mengapa bus SHD saat ini menjadi favorit? Alasan utamanya jelas karena jumlah kursi penumpang yang termuat dalam bus ini mencapai 60 kursi. Hal ini tentunya bisa memuat banyak penumpang saat melakukan perjalanan bersama rombongan. Kapasitas bus ini juga bisa disesuaikan dengan jumlah rombongan yang ikut serta. Misalnya, rombongan hanya berjumlah 50 orang saja maka penataan kursi di dalam bus ini bisa diatur agar bisa lebih longgar dibandingkan saat memuat 60 penumpang. Oleh karena itu, banyak tempat sewa bus SHD di Jogja yang kualahan untuk melayani pesanan Bus ini.

Selain pada kapasitas penumpang, kabin yang tersedia dalam bus ini terbilang cukup luas. Hal ini tentunya sangat mendukung untuk perjalanan jauh dan lama apalagi perjalanan wisata yang seringnya harus membawa banyak barang terutama oleh-oleh. Bus SHD ini sangat terkenal dengan chassis miliki mercedez bens, Scania maupun Hino. Untuk balutan karoserinya sendiri menggaet adi putro dan lain sebagainya.

Fasilitas-fasilitas yang Memuaskan

Dengan fasilitas yang sangat mendukung untuk kenyamanan perjalanan wisata, tak heran jika sewa bus SHD Jogja sampai kualahan melayani pengguna jasanya oleh karena itu, harus melakukan pemesanan di tempat sewa bus SHD Jogja sesegera mungkin agar tidak kehabisan armada. Apa saja fasilitas yang diberikan? Di dalam bus SHD ini, fasilitas seperti wifi, AC, fasilitas hiburan seperti DVD, TV LED sampai dengan peralatan karaokepun ada. Sangat lengkap bukan? Dan tentunya semakin membuat perjalanan lebih menyenangkan dan seru bersama rombongan.

Didukung dengan desain yang sangat apik, bus ini memang pantas dijadikan pilihan bus pariwisata jogja untuk mengantarkan perjalanan Anda. Memiliki dimensi panjang 12,8 meter, lebar 2,5 meter dan tinggi kurang lebih 2,9 meter bus ini memang didesain untuk memiliki daya tampung yang banyak. Selain itu, bagasi dari bus ini juga sangat besar sehingga apabila barang bawaan Anda dan rombongan tidak cukup diletakkan di kabin maka sisanya bisa disimpan di bagasi bawah. Tak perlu repot kehabisan tempat untuk barang bawaan.

Desain dan Interior untuk Mendukung Kepuasan Perjalanan

Dengan memiliki kaca ganda pada bagian depan menjadikan bus satu ini sangat unik. Hal tersebut juga sekaligus menjadi ciri khas dari bus SHD sendiri. Selain untuk menambah kesan gahar pada tampilan bus, kaca ganda tersebut juga dimaksudkan agar penumpang yang ada di dalam bus dapat menikmati pemandangan yang ada di depan sepanjang perjalanan secara lebih leluasa.

Untuk interior yang ada dalam bus SHD ini juga tidak kalah menariknya. Dengan lantai kabin yang didesain lebih tinggi dibandingkan bus biasanya, bus ini memang sangat memfasilitasi kenyamanan penumpang untuk menikmati pemandangan yang ada di depan. Selain itu, bagian atap bus ini didesain dengan konsep atap panorama. Hal ini memberikan kesan seakan-akan penumpang bisa memangdangi langit secara langsung. Tentunya hal ini sangat menarik dan membuat perjalanan tidak membosankan.

Selain desain roof panoramic, atap dari bus ini juga memiliki hiasan berupa lampu LED. Ada juga woodpanel yang terintegrasi di dalamnya. Selain itu, pada bagian lantai dilapisi karpet tarabus everglades. Hal ini semakin menyempurnakan kesan mewah dan menawan pada bus SHD ini.

Kinerja Mesin yang TOP

Pada perlengkapan dapur pacunya, bus SHD ini dilengkapi dengan mesin yang memiliki kapasitas besar yakni sebesar 12.000 cc. dengan sistem triptonil, bus ini dapat diatur untuk penggunaan persenelling ketika menginginkan manual ataupun secara otomatis. Tak hanya itu, bus keluaran baru ini juga telah dilengkapi dengan fitur auto speed. Dengan fitur ini, sopir bus bis mengatur dan menentukan kecepatan rata-rata yang akan digunakan saat melaju. Hal ini tentunya mendukung dan memberikan jaminan keselamatan saat menggunakan transportasi ini.

Harga Sewa Bus SHD Jogja

Jenis BusTarif SewaKeterangan
Bus SHD Double Class
  • City Tour Jogja/ Day : Rp. 3.000.000
  • Jogja – Solo/ Day : Rp. 3.700.000
  • Jogja – Semarang/ Day : Rp. 4.000.000
  • GunungKidul Tour/ Day : Rp. 3.300.000
  • Tranfer In/ Out/ Dinner : Rp 1.900.000/ Day
  • Bus + Crew + BBM
  • Kapasitas Seat 48 – 52

Untuk jumlah penumpang dengan kapasitas 15 orang gunakan rental hiace jogja, dan untuk kapasitas penumpang 22-23 orang lebih cocok menggunakan jasa sewa medium bus.

Dengan mesin besar yang tentunya berimbas pada kinerja perjalanan namun memiliki daya konsumsi bahan bakar yang irit langsung menarik hati penyewaan bus Jogja untuk menambah armada dengan bus SHD. Mesin yang digunakan untuk bus SHD ini termasuk dalam golongan mesin 4 stroke dengan 6 silinder inline yang masing-masing silindernya memiliki 4 katup. Pada mesin ini juga dilengkapi dengan turbocharged yang berfungsi sebagai kompresor sentrifugal sehingga efisiensi mesin dan peningkatan keluaran tenaga dapat dilakukan secara maksimal.

Nah, itu dia beberapa keunggulan yang dimiliki bus SHD. Dengan kelebihan-kelebihan tersebut, perjalanan Anda semakin menyenangkan bukan? Untuk itu, sewa bus SHD Jogja saat akan melakukan perjalanan wisata maupun perjalanan bisnis Anda bersama rombongan. Banyaknya tempat sewa bus SHD yang ada membuat Anda bingung memilih yang mana?

Bus SHD Cocok Untuk Tour Rombongan

Pertama yang harus dilakukan adalah memastikan kualitas dari tempat penyewaan bus SHD yang ada di Jogja tersebut. Ciri pertama yang bisa Anda lihat adalah bagaimana sikap dari customer service saat melayani Anda. Jika tidak ramah maka lebih baik jangan karena bisa jadi sopir yang digunakan juga tidak ramah. Jika sopir tidak ramah maka perjalanan Anda akan membosankan dan menegangkan, apalagi kalau sopirnya suka membuat tergesa-gesa. Tentu tidak mau bukan?

Oleh karena itu, pilih saja Kartanesia Tour and Travel untuk parter perjalanan Anda. Sebagai tempat sewa bus SHD Jogja, Kartanesia selalu memberikan pelayanan yang ramah. Untuk sopir yang dipekerjakanpun harus bisa bersikap sopan, ramah, berpakaian rapi dan tentunya tidak mengemudi secara ugal-ugalan. So, perjalanan Anda bisa lebih nyaman, aman dan menyenangkan bersama kami. Dengan harga bersahabat, pengemudi juga ramah Anda bisa lebih menikmati perjalanan wisata ini.

Untuk setiap armada yang ada di Kartanesia juga selalu dilakukan perawatan dan pembersihan sehingga saat akan dipakai armada dalam keadaan wangi dan rapi. Khusus untuk kerusakan yang terjadi di tengah perjalanan, Kartanesia selalu menyiapkan armada pengganti sehingga perjalanan tidak akan terganggu dalam waktu yang lama.

Di Kartanesia Tour and Travel ini juga ditawarkan beragam paket wisata Jogja yang menyenangkan. Anda bisa bebas memilih paket wisata mana saja yang ingin dikunjungi. Anda juga bisa menyarankan tujuan wisata di luar yang telah tersedia di dalam paket. Tentunya dengan melakukan diskusi terlebih dahulu dengan pihak Kartanesia. Mau sewa bus SHD Jogja? Ya Kartanesia tempatnya.

Rate this post