Punya rencana mengunjungi kota Gudeg? Berarti Anda butuh sewa mobil dekat kampus di Jogja. Mengapa? Sebab, meski daerah istimewa ini terkenal dengan daerah pariwisatanya, Yogyakarta juga memiliki satu lagi julukan. Yakni kota pelajar. Iya, setiap tahunnya, ribuan pelajar dari seluruh penjuru tanah air tinggal di kota ini untuk menuntut ilmu.

Saat ini Yogyakarta memiliki lebih dari 120 lembaga pendidikan tinggi. Di dalamnya termasuk universitas, institut, sekolah tinggi serta akademi. Tak jarang para keluarga mengantar anaknya sampai ke kota ini. Mulai dari mengurus pendaftaran sekolah tinggi sampai mencari kos yang strategis. Inilah mengapa sebaiknya Anda mencari jasa sewa mobil Jogja. Selengkapnya

Jasa Rental & Sewa Mobil Dekat Kampus di Jogja

Bila Anda adalah seorang pelajar, dengan rental mobil Jogja murah, Anda bisa berkeliling untuk mencari universitas terbaik sebagai tempat mencari ilmu. Dan bila Anda adalah orang tua, dengan sewa mobil Jogja, Anda sekeluarga bisa tetap berkumpul sambil berkeliling kota, sebelum berpisah untuk waktu yang lama.

Sewa Mobil dengan Sopir untuk Menaklukkan Jalanan Macet

Bukannya kami menakut-nakuti, tapi dengan penduduk kota yang dinamis dan terus bergerak, bukan tak mungkin akan membuat jalanan menjadi macet. Kalau sudah demikian, waktu yang seharusnya bisa Anda pakai untuk jalan-jalan dan berkeliling habis di jalan. Meskipun sebenarnya, masalah macet ini bisa diatasi dengan menempuh jalur alternatif.

Itu kalau Anda tahu jalanan kota Jogja. Masalahnya, kebanyakan orang di luar kota Yogya tidak tahu jalur-jalur alternatif ini. Sekali lagi, kalau Anda tidak tahu jalan, jangan nekat mencari jalan tikus. Mencari jasa penyedia rental mobil dengan sopir dan mengatasi masalah ini. Karena tentu saja para sopir ini lebih tahu jalanan di Jogja.

Selain itu, tentu saja masih banyak keuntungan Anda menggunakan sewa mobil di sekitar kampus-kampus di kawasan kota Jogja. Berikut diantaranya:

Keuntungan Sewa Mobil Sekitar Kampus Jogja

1. Bebas

Memakai mobil pribadi memang menyenangkan. Namun ada saat di mana Anda sebaiknya tidak membawa mobil pribadi dari kota asal. Di saat seperti ini, menyewa mobil menjadi penting. Bayangkan, bila Anda tidak membawa mobil dan terpaksa naik kendaraan umum di kota tujuan, Anda hanya akan terbatas oleh tujuan kendaraan umum tersebut.

Dengan menyewa mobil dengan sopir ataupun lepas kunci, Anda bisa bebas kemanapun Anda mau, kapanpun Anda ingin. Sehingga perjalanan Anda lebih menyenangkan dan berkesan.

2. Hemat

Jangan pikir membawa mobil dari tempat asal itu lebih hemat. memang kelihatannya demikian, padahal yang terjadi adalah sebaliknya. Selain energi yang harus dikeluarkan Anda juga harus mengeluarkan banyak biaya untuk makan. Apalagi kalau membawa serta keluarga besar. Pasti lebih banyak energi dan uang yang terbuang di perjalanan menuju Jogja.

Parahnya, sesampainya di Jogja Anda akan merasa lelah. Menggunakan hari pertama untuk istirahat di hotel atau penginapan dekat kampus. Lalu bagaimana bagusnya? Lebih baik Anda menggunakan transportasi umum HANYA untuk menuju ke Jogja. Setelah itu, Anda bisa menggunakan rental Jogja.

3. Fleksibel

Sewa mobil Jogja lepas kunci matic bisa membuat Anda dan keluarga serasa menggunakan mobil pribadi di kota ini. Mau buka jendela, mau tiduran di dalam mobil, mau berhenti sesaat bila ada pemAndangan yang Indah, semuanya boleh. Namun perhatikan peraturan jasa persewaan mobil, agar Tidak merusak properti milik orang lain.

4. Berpetualang ke Daerah Baru

Meski Anda menyewa mobil di sekitaran kampus, namun tidak berarti Anda hanya berkeliling kota saja. Selama Anda memiliki waktu dan penyedia jasa rental Anda mengizinkan untuk keluar kawasan kota Jogja, kenapa tidak menggunakan kesempatan ini untuk berpetualang?
Cobalah menjelajahi pesona alam yang tersebar di seantero Yogyakarta. Gua, pantai, gunung dan sederet tempat rekreasi khas anak muda banget yang foto-foto di tempat tersebut sangat bisa dijadikan koleksi di instagram.

5. Aman

Kalau kamu sewa mobil dengan sopir, Anda bisa santai di jalanan dan biarkan sang sopir mengantarkan Anda dan keluarga ke tempat tujuan. Pilih penyedia jasa yang memiliki sopir berkualitas, ramah, cekatan dan mengenali jalanan kota Jogja.

Tapi bila Anda sewa mobil lepas kunci, pastikan mobil yang Anda sewa berada dalam kondisi yang bagus. Mesinnya tidak rewel, dan terjaga kebersihannya. Periksa juga keadaan sistem pengaman mobil. Sabuk pengaman, airbag dan lain-lain.

Yang Perlu Anda Lakukan Sebelum Menyewa Mobil di Jogja

Meski menyewa mobil itu adalah ide yang baik, tapi tetap saja ada yang mesti Anda lakukan sebelum memutuskan untuk menyewa mobil. Diantaranya adalah bahwa Anda harus tahu aturan-aturannya. Mana yang boleh dan mana yang tidak boleh dilakukan dengan mobil sewaan. Ini karena setiap vendor memiliki kebijakan yang berbeda.

Kedua, cari tahu dari website atau sosial media tentang seberapa bagus kualitas layanan mereka. Apa mobil yang biasa digunakan, bagaimana kualitasnya, bagaimana performa sopir, dan lain-lain. Selain itu, perhatikan pula harga yang ditawarkan, apakah cocok dengan budget Anda. Atau apakah mereka meminta bayaran terlalu tinggi atau terlalu murah, ini juga pantas diperhatikan.

Terakhir, cobalah untuk menyewa mobil jauh-jauh hari sebelum keberangkatan ke Jogja. Hal ini terutama bila Anda butuh ke kota Yogyakarta di dekat musim liburan. Karena persewaan mobil di musim liburan biasanya penuh.

Mengapa Sewa Mobil di Kartanesia?

Kartanesia adalah penyedia salah satu jasa sewa mobil Jogja dengan sopir atau lepas kunci terbaik di Kota Pelajar ini. Kami menyediakan banyak varian mobil yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Berpetualang dengan sedikit orang, Anda bisa memilih sewa mobil Honda Brio, Mobilio atau Honda Jazz.

Bila Anda berencana berangkat bersama lebih banyak orang lagi, Anda bisa menyewa Grand New Avanza, Grand New Innova atau Innova Reborn. Ingin sewa mobil yang mewah untuk keluarga Anda? Kami memiliki Fortuner VRZ, Toyota Alphard serta Toyota Camry. Semua mobil kami dalam kondisi prima dan siap untuk diajak berkeliling Kota Yogyakarta.

Ada banyak penyedia jasa persewaan mobil di Jogja. Namun kami selalu menjadikan Anda sebagai prioritas. Keamanan, kenyamanan dan senyum Anda adalah kebahagiaan kami. Sopir kami adalah sopir yang berpengalaman dan sangat mengenali medan kota Jogja. Bila Anda membutuhkan sewa mobil lepas kunci, kami akan memastikan mobil benar-benar siap. Anda tinggal pakai saja.

Apalagi kami memiliki harga yang terjangkau. Jadi perjalanan atau petualangan Anda mencari kampus, mencari kos atau sekedar liburan tidak menguras isi kantong. Tidak percaya kalau harga kami hemat? Buktikan saja.

Pilihan Mobil

Harga Sewa Mobil

Jenis MobilTarif Sewa /12 jamTarif Sewa Fullday
Honda BrioRp 450.000Rp 550.000
Honda MobilioRp 500.000Rp 550.000
Honda JazzRp 575.000Rp 625.000
Grand New AvanzaRp 550.000Rp 650.000
Grand New InnovaRp 650.000Rp 750.000
Innova RebornRp 750.000Rp 850.000
Fortuner VRZRp 1.500.000Rp 1.750.000
Toyota AlphardRp 2.000.000Rp 2.350.000
Toyota CamryRp 1.750.000Rp 2.350.000
Toyota Hiace Commuter (15 seat)Rp 900.000 (+sopir)Rp 1.200.000 (sopir+bbm)
Isuzu Elf Short (11 seat)Rp 650.000 (+sopir)Rp 850.000 (sopir+bbm)
Isuzu Elf Long (17 seat)Rp 850.000 (+sopir)Rp 1.100.000 (sopir+bbm)

Keterangan Tarif Sewa Mobil

  • Tambahan overtime dikenakan 10 % dari biaya sewa mobil
  • Belum termasuk Parkir, Tiket masuk, Retribusi, Makan Driver
  • Tarif pemakaian dalam kota Yogyakarta termasuk Borobudur, Pantai Parangtritis dan Prambanan, Luar kota jogja akan dikenakan biaya tambahan.
  • Harga sewa tidak berlaku untuk musim liburan, high season dan public holiday.
  • Tarif perday terhitung tarif flat yaitu batas penggunaan maksimal pukul 22.00 WIB
  • Pilihan mobil sewa lepas kunci harus mengikuti syarat dan ketentuan dari kami, Dan wajib mempunyai EKTP dan NPWP.

Syarat Sewa Mobil Lepas Kunci

Syarat

  • Foto KTP + SIM (Luar Kota, Lokal tidak dilayani).
  • Foto tiket pesawat / Kereta Pulang pergi dengan nama sesuai KTP.
  • Foto Voucher Hotel Menginap, Harus sesuai KTP.
  • Share location saat ini, Via WA.
  • Foto kartu kredit / kartu debit (Nomor dapat ditutup dengan jari).
  • Foto NPWP / Biling tagihan listrik dan air.
  • Foto Kartu Nama Perusahaan / Name Tag Kantor / Kartu Mahasiswa.
  • Nama Account di LinkedIn / Facebook / Instagram / Twitter.
  • Wajib transfer ke rekening account kami dari rekening penyewa sesuai dengan KTP.
  • Foto rekening tabungan BCA / Mandiri / Bni / Cimb Niaga.
  • Foto KTP + SIM (Luar Kota, Lokal tidak dilayani).

Ketentuan

  • Biaya antar jemput dikenakan Rp 50.000 / Sekali Bayar.
  • Transaksi serah terima kendaraan hanya di layani di Bandara / Hotel area kota jogja dan Stasiun Kereta.
  • Bersedia di foto saat serah terima armada.
  • Wajib ceklist unit armada. Segala resiko yang timbul ketika masa sewa adalah sepenuhnya tanggung jawab penyewa.

Larangan Bagi Penyewa Mobil

  • Dilarang membawa Hewan, Benda Cair dan benda yang menimbulkan bau menyengat seperti durian dll.
  • Dilarang keras menggunakan mobil untuk kegiatan yang melanggar hukum, atau tindak kejahatan.
  • Dilarang membawa armada keluar kota tanpa konfirmasi terlebih dahulu kepada kami.
  • Dilarang menambahkan / mengurangi aksesoris yang ada di armada kami.