Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) atau yang lebih akrab disebut dengan Jogja, sudah dari dulu menjadi langganan para pelancong dari berbagai tempat. Aneka tempat wisata yang beragam mulai dari berbau unsur alam sampai sejarah dan budaya, semuanya ada di Jogja. Rata-rata, para wisatawan yang berkunjung lebih nyaman menggunakan transportasi rental dan sewa mobil drop off Jogja.

Alasan mengapa para wisatawan memilih menggunakan sewa dan rental mobil drop off tentunya beragam. Tetapi, rata-rata karena alasan fleksibilitas yang mudah dan juga mobilitas selama berada di Jogja. Selengkapnya

Sayangnya, bagi mereka yang belum pernah menggunakan jasa ini, sebagian besar merasa biayanya terlalu mahal dan prosesnya sulit. Supaya hal ini tidak terjadi pada Anda, tips mendapatkan jasa rental dengan mudah dan murah di Jogja ini bisa membantu. Berikut secara lengkap rincian tips-tips nya:

Tips Mendapatkan Jasa Rental dan Sewa Mobil Drop Off Jogja

Tips-tips di bawah ini, selain berlaku untuk mendapatkan jasa yang murah dan mudah di Jogja, bisa juga digunakan untuk di daerah lain. Sehingga dalam rencana liburan Anda mendatang ke tempat lain, tips ini masih bisa bermanfaat. Mari langsung saja kita simak tips – tipsnya :

Pastikan Penyedia Jasa Sewa Mobil Drop Off Profesional

Di era serba digital saat ini, hampir semua penyedia jasa rental mobil Jogja sudah memiliki website guna memudahkan para wisatawan dari luar kota. Untuk itu hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengecek website tersebut. Website penyedia jasa layanan rental dan sewa mobil drop off seharusnya memiliki beberapa hal wajib berikut ini :

  • Informasi harga sewa mobil dengan detail
  • Syarat – syarat peminjaman
  • Fasilitas yang diberikan
  • Sistem pembayaran
  • Alamat yang jelas dan ditunjukan dengan Google maps
  • Nomor yang bisa dihubungi

Jika website yang dimiliki oleh penyedia jasa lengkap sesuai informasi di atas, barulah Anda bisa melanjutkan ke tips yang berikutnya. Apabila Anda masih kurang jelas, silahkan lihat website kami sebagai contoh yaitu kartanesia.com, semua yang tertulis di atas tersedia di website.

Membandingkan Harga Sewa

Untuk mendapatkan penyewaan mobil yang murah, membandingkan harga adalah langkah selanjutnya. Buka website penyedia jasa sewa dan rental drop off yang tadi websitenya sudah memenuhi syarat pertama. Lalu kemudian bandingkan satu – persatu dan lihat harga sewa yang diterapkan apakah itu 6, 12, atau 24 jam.

Apabila Anda sudah menemukan yang termurah, jangan langsung memilihnya begitu saja. Masih ada hal lain yang perlu diperhatikan, salah – salah bukannya mudah dan murah, malah dipersulit.

Menanyakan Kondisi Mobil

Mengetahui kondisi mobil dan fasilitas sewa apakah itu sewa mobil di Jogja dengan supir atau tidak. Jangan – jangan harganya terlalu murah karena mobil yang ditawarkan sudah tua, atau bisa saja kondisi mobil tidak prima.

Misalnya saja seperti pada jasa rental dan sewa mobil drop off kami Kartanesia, calon penyewa akan diberi tahu tahun berapa mobil yang dipilih. Dalam hal ini Kartanesia memiliki mobil produksi tahun 2017 – 2018.

Syarat Sewa Mobil

Langkah terakhir yang harus Anda ketahui adalah syarat penyewaan mobil, jangan sampai Anda terbujuk tinggal percaya saja tanpa tahu syaratnya. Bisa saja Anda mengira bahwa semua sudah beres, tapi tiba – tiba dalam syarat Anda harus memakai supir mereka dengan biaya tambahan. Pasti menjengkelkan sekali jika hal ini sampai terjadi bukan.

Maka dari itu, pastikan jasa penyewaan menyertakan rincian syaratnya seperti yang ada pada website kami Kartanesia. Pada Kartanesia, dipisahkan antara sewa mobil dengan atau tanpa supir. Jadi kejadian seperti di atas tidak akan terjadi, kepuasaan dan kepercayaan Anda adalah yang utama bagi kami.

Ternyata untuk mendapatkan jasa rental dan sewa drop off tidak mudah ya, ada banyak hal yang harus diperhatikan. Tapi meskipun begitu rasanya hal – hal di atas memang perlu agar kita bisa mendapatkan sewa mobil dengan mudah dan murah.

Salah satu jasa rental dan sewa mobil drop off Jogja yang banyak dipilih adalah Kartanesia. Hal ini karena kami memberikan pelayanan yang menyenangkan dan memudahkan bagi wisatawan di Jogja. Jika Anda bingung memilih rental mobil drop off Jogja, Anda dapat menghubungi kami atau kunjungi langsung www.kartanesia.com.

Tarif Sewa Mobil Drop Off Jogja

A. Paket I

( Bandara Adisucipto Yogyakarta – Hotel Lokasi di Jogja atau Hotel – Bandara Adisucipto Yogyakarta )

Jenis MobilHarga SewaDurasi MaksKapasitas
Toyota AvanzaIDR 250.0001 Jam2-5 seat
Toyota Innova RebornIDR 350.0001 Jam2-6 seat
Toyota Hiace / Elf LongIDR 700.0001 Jam10-15 seat
Medium BusIDR 1.500.0001 Jam17-30 seat
Big BusIDR 2.000.0001 Jam31-50 seat

B. Paket II

( Bandara Kulon Progo Yogyakarta – Hotel Lokasi di Jogja atau Hotel – Bandara Kulon Progo Yogyakarta )

Jenis MobilHarga SewaDurasi MaksKapasitas
Toyota AvanzaIDR 450.0001 Jam2-5 seat
Toyota Innova RebornIDR 550.0001 Jam2-6 seat
Toyota Hiace / Elf LongIDR 900.0001 Jam10-15 seat
Medium BusIDR 1.800.0001 Jam17-30 seat
Big BusIDR 2.500.0001 Jam31-50 seat