Hampir setiap tempat wisata di jogja termasuk ke dalam tempat instagramable di jogja yang sangat rekomended. Namun seiring berjalannya waktu muncullah beberapa tempat wisata baru yang tidak kalah instagramable dari tempat wisata sebelumnya. Destinasi wisata tersebut antara lain sebagai berikut ini :

Tempat Instagramable Di Jogja

1. Glamping De Loano Instagramable alam di jogja

Glamping De Loano

Glamping De Loano

Ada yang menarik dari lokasi area glamping de Loano, yaitu terletak di 3 daerah kabupaten sekaligus. Kabupaten tersebut adalah Kab Magelang Jawa Tengah, Kab Kulonprogo Jogja dan Kab Purworejo Jawa Tengah.

Karena glamping de Loano terletak di daerah perbatasan, lokasi dari destinasi ini cukup menyita waktu apabila ditempuh dari pusat kota. Dari arah Jogja kota, akan memakan waktu perjalanan selama ±1 jam. Waktu tersebut merupakan perjalanan dengan motor. Jika menggunakan mobil mungkin akan memakan waktu yang lebih dari itu dan dapat mencapai ±2 jam.

Lihat juga tempat romantis di jogja

Destinasi wisata ini mempunyai konsep artistik glamping. Walaupun menyajikan kehidupan hutan, namun cukup menarik dengan adanya berbagai macam spot foto yang cukup artistik dan instagramable.

Sehingga suasana hutan pun tidak terlalu monoton dengan berbagai macam spot unik dan colorful. Lalu fasilitas camping yang tersedia di Glamping De Loano cukup unik dengan menyediakan ruang dengan konsep tenda. Tetapi mempunyai fasilitas lengkap bagai hotel.

2. Lemah Rubuh

Lemah Rubuh

Lemah Rubuh

Untuk destinasi wisata satu ini menyajikan suasana pedesaan yang sangat unik. Lokasi yang terletak di tepi sungai dengan dipenuhi jajaran hutan menjadi view yang sangat menarik untuk Lemah Rubuh. Namun view tersebut bukan merupakan daya tarik dari destinasi wisata alam ini.

Satu – satunya faktor daya tarik dari Lemah Rubuh adalah desain Gazebo yang sangat unik. Desain Gazebo sekilas menyerupai balon udara dengan bentuk bulat dan atapnya pun juga berbentuk bulat. Tetapi jika diperhatikan lebih detail, bentuk atap menyerupai payung.

Gazebo tersebut terbuat dari anyaman bambu. Lubang dari anyaman juga cukup jelas dan membuat suasana Gazebo remang – remang akan sinar matahari. Meskipun sinar matahari terlihat cukup jelas, tetapi suasana Gazebo masih tetap sejuk dan tidak terasa panas sama sekali. Walaupun di dalam Gazebo dipenuhi dengan sinar matahari.

Gazebo itulah yang membuat suasana dari Lemah Rubuh cukup instagramable. Serta menjadi spot foto yang sangat ikonik.

3. Sawah Bulak Widoro

Sawah Bulak Widoro

Sawah Bulak Widoro

Untuk destinasi wisata ini sangat cocok bagi yang menyukai hunting foto dengan background alam / village. Suasana pedesaan di sawah Bulak Widoro sangat kental dengan area persawahan yang sangat luas.

Di sepanjang titik tengah – tengah sawah tersedia sebuah rumah panggung yang terbuat dari bambu sepenuhnya. Sementara pada bagian atap, menggunakan atap jerami. Dengan kondisi tersebut membuat sawah Bulak Widoro memiliki pesona pedesaan yang kental.

Pesona pedesaan itulah yang menjadi daya tarik dari destinasi wisata alam ini. Hal tersebut dapat menjadi suatu background foto yang cukup instagramable. Selain itu hanya di destinasi wisata ini dapat menyaksikan pemandangan langit yang sangat luas. Sehingga dapat pula mengeksplorasi kehidupan di langit yang dihiasi berbagai macam spesies burung.

4. Hutan Mangrove Kulon Progo

Hutan Mangrove @ndariwul_st

Hutan Mangrove @ndariwul_st

Hutan Mangrove Kulon Progo ini memiliki pesona yang cukup berbeda. Biasanya hutan Mangrove hanya dipenuhi dengan akses Forest walk dan pepohonan yang tumbuh dengan lebat. Namun khusus untuk hutan Mangrove ini mempunyai kondisi yang berbeda. Perbedaan tersebut membuat destinasi wisata ini menjadi sebuah tempat yang cukup instagramable.

Letak dari salah satu tempat instagramable di jogja ini berada di muara Sungai Bogowonto. Dengan adanya sungai tersebut membuat suasana hutan menjadi cukup kompleks.

Di dalam hutan Mangrove Kulon Progo tersedia berbagai macam Spot foto yang sangat menarik, mulai dari love gate hingga replika menara eifell. Gardu pandang di tempat ini juga cukup kompleks, sehingga pengunjung pun dapat memilih titik mana yang dapat menghasilkan gambar sempurna. Tentu saja dengan memperlihatkan Spot foto yang ada.

5. Jurang Tembelan

Jurang Tembelan

Jurang Tembelan

Bagi yang hendak memburu foto dengan tema puncak dunia. Jurang Tembelan ini akan merasakan sensasi berada di puncak dunia. Sebab lokasi Jurang Tembelan tersebut dikelilingi dengan jurang tanpa dasar.

Berbagai macam puncak bukit terlihat dengan sangat jelas. Tepat diantara jurang yang terkadang diselimuti dengan awan membuat suasana layaknya berada di puncak dunia menjadi sempurna.

Lihat juga Tempat Makan Romantis Di Jogja

Selain itu spot foto yang terdapat di destinasi wisata jurang ini membuat pesona jurang menjadi cukup instagramable. Tersebut hanya merupakan sebuah gardu pandang yang berbentuk seperti kapal. Sehingga perpaduan antara kapal, jurang dan puncak dapat membuat kesan layaknya berlayar di langit.

Spot foto tersebut merupakan satu – satunya faktor daya tarik dari jurang Tembelan ini. Serta sekaligus menjadi background yang sangat instagramable.

Itulah 5 daftar tempat instagramable di jogja terbaru. Tempat tersebut dapat dijadikan sebagai referensi bagi yang hendak mencari spot foto yang masih sangat fresh.