Untuk wisata kuliner sebaiknya tidak hanya hunting tempat makan enak di jogja. Namun tempat makan tersebut harus mempunyai desain yang instagramable. Sehingga dapat melengkapi koleksi foto serta suasana liburan menjadi lebih seru. Anda dapat menggunakan jasa rental mobil jogja jika ingin ke tempat makan yang kami rekomendasikan di bawah ini.

Di bawah ini adalah daftar tempat makan enak di jogja yang recommend:

Tempat Makan Enak Di Jogja

1. The Captain Urban Lounge

The Captain Urban Lounge

The Captain Urban Lounge

Letak dari tempat makan ini sangat langka, karena tidak terletak di sebuah gedung maupun di bangunan. Melainkan berada di dalam sebuah pesawat utuh.

The Captain Urban Lounge memang mempunyai desain bangunan yang menyerupai sebuah bangkai cockpit pesawat yang hendak dijadikan sebagai tempat makan / cafe. Namun pada dasarnya The Captain Urban Lounge bukan memanfaatkan bangkai pesawat. Melainkan sebuah bangunan yang sengaja didesain menyerupai cockpit pesawat.

Di dalam cockpit pesawat menyediakan fasilitas yang sangat khas dengan suasana pesawat. Mulai dari tempat duduk hingga toilet.

Hal tersebut menjadi daya tarik utama dari The Captain Urban Lounge. Dengan kondisi Cafe yang cukup langka, sangat ikonik apabila diabadikan dalam foto dan share di media sosial.

Menu yang tersedia di cafe ini didominasi dengan menu western. Bahkan cafe ini menyediakan beberapa menu yang berbahan dasar babi. Karena itu, bagi yang beragama muslim sangat diharapkan supaya berhati – hati dalam memilih menu. Menu yang recommend untuk muslim berupa carbonara, cheese ball, serta spicy potatoes wedges.

2. Kastil Mang Engking

Kastil Mang Engking

Kastil Mang Engking

Desain bangunan dari Cafe ini sangat mirip dengan bangunan castle Eropa. Sayangnya suasana ala eropa hanya terdapat pada bagian depan. Sementara itu, bagian dalam dari kastil Mang Engking sangat otentik dengan nuansa nusantara.

Dalam cafe ini didominasi dengan gubug – gubug yang terbuat dari kayu dan bambu. Nuansa gubug tersebut dilengkapi dengan kolam ikan. Kolam tersebut merupakan tempat penangkaran khusus untuk kastil Mang Engking.

Dengan adanya kolam ikan, telah dapat dipastikan menu utama di café ini adalah menu seafood. Tingkat kesegaran olahan seafood tidak perlu diragukan lagi. Karena sangat fresh dan baru ditangkap langsung dari kolam.

Selain menikmati berbagai macam olahan seafood, pengunjung pun diberi kebebasan untuk memberikan makanan pada semua ikan yang ada.

3. Roaster And Bear

Roaster And Bear

Roaster And Bear

Bagi yang sangat menyukai beruang, Roaster and Bear Resto adalah tempat yang sangat cocok. Desain interior, khususnya dinding dipenuhi dengan berbagai macam gambar beruang. Semua gambar beruang di Roaster and Bear sangat lucu dan menggemaskan.

Jajaran gambar beruang yang tersedia dapat dijadikan sebagai background foto yang cukup instagramable. Gambar beruang pun dihiasi dengan baju manusia. Sehingga seolah seperti karakter yang benar – benar hidup.

Desain bangunan dari Roaster and Bear bernuansa Eropa klasik dengan susunan batu bata putih. Hal tersebut tentu saja sangat menyerupai dengan beberapa tokoh fiksi beruang yang mempunyai hunian klasik. Gambar beruang pun seakan menjadi pemilik utama dari cafe tersebut,

Sebagian besar menu makanan dan minuman yang terdapat di Roaster and Bear adalah menu western. Cara penyajianya salah satu menu sangat unik dan menarik serta bahkan sangat sayang untuk dimakan. Misalnya untuk menu latte terdapat gambar beruang di permukaan minuman.

4. Sasanti Resto And Lounge

Sasanti Resto And Lounge

Sasanti Resto And Lounge

Desain bangunan sasanti Resto And Lounge sangat kompleks dengan memadukan beberapa jenis desain arsitektur. Gaya bangunan ini cukup minimalis. Untuk furnitur dan nampak depan menggunakan unsur Javanese vintage.

Sementara itu pada bagian kolam terdapat nuansa khas Bali. Dengan ukiran batu yang merupakan ciri khas ukiran Bali. Lali nuansa alam sasanti Resto And Lounge sangat kental memberikan suasana restoran menjadi sejuk.

Bukan hanya desain arsitektur kompleks yang membuat daya tarik resto ini terkesan instagramable. Namun di setiap dinding terdapat hiasan yang berupa lukisan. Jajaran lukisan tersebut merupakan lukisan karya seniman lokal. Background lukisan tersebut juga menjadi salah satu faktor sasanti Resto And Lounge sangat instagramable.

Lihat juga: Tempat ngopi di jogja

Daftar menu yang disajikan oleh restoran ini adalah berbagai macam menu lokal dari beberapa provinsi di Indonesia. Menu tersebut disajikan secara berkelas dan mewah.

5. Lokal Resto

Lokal Resto

Lokal Resto

Lokal resto menjadi salah satu tempat makan yang cukup banyak diincar. Sebab Lokal resto pernah dijadikan sebagai setting dari film Indonesia yang sangat fenomenal, yaitu Ada Apa Dengan Cinta 2.

Jika diperhatikan dengan seksama, desain dan pesona resto sangat istimewa dan menarik. Terlihat cukup jelas pada bagian dinding, lantai hingga atap yang dihiasi dengan lukisan mural. Konsep lukisan mural yang cukup simple membuat Lokal resto terkesan sangat elegan.

Menu yang tersedia di Lokal resto sangat kompleks, mulai dari menu lokal hingga western. Pengunjung pun juga akan disuguhkan dengan live music perform dari musisi lokal.

Daftar dari tempat makan enak di jogja di atas, bukan hanya menjadikan olahan kuliner lezat dan berkelas. Desain bangunan yang unik dan menarik membuat daftar tempat makan tersebut patut dijadikan tempat wisata kuliner instagramable yang sangat rekomended.