Kota jogja memang dikenal akan pariwisata yang unik dan eksotis, namun ada pula tempat makan romantis di jogja. Meski konsep tempat makan romantis tidak mendominasi akan wisata kuliner jogja. Suasana beberapa tempat terasa sangat romantis.

Untuk daftar tempat makan yang mempunyai kesan romantis di jogja, antara lain sebagai berikut ini :

Tempat Makan Romantis Di Jogja

1. Secret Garden Coffe And Chocolate

Secret Garden Coffee And Chocolate @naila_mama

Secret Garden Coffee And Chocolate @naila_mama

Tempat makan di jogja yang paling romantis adalah secret garden coffee and chocolate. Hal yang membuat café ini menjadi romantis karena warna putih mendominasi atas desain interior dan eksterior. Baik dinding, lantai hingga meja kursi semua bernuansa putih. Warna putih yang mendominasi membuat kesan vintage pada café tersebut.

Dengan konsep semi out door yang terletak di taman membuat suasana sangat nyaman. Dengan taman yang terawat, rapi dan dipenuhi dengan bunga membuat suasana café cukup cantik.

Nuansa romantis yang kental lebih terasa ketika malam hari. Cahaya lampu dan nuansa putih pun terpancar dalam kegelapan, membuat café terlihat bersinar. Serta seakan menjadi satu – satunya sumber cahaya.

Café ini mempunyai 2 buah menu andalan. Menu tersebut adalah secret Nutella Roll dan goreng keju.

2. Rosella Easy Dining

Rosella Easy Dining @wageatoa

Rosella Easy Dining @wageatoa

Resto ini terletak di Jl Kabupaten km 3,5 No 50 Sleman. Nuansa dari resto ini cukup romantis. Namun romantisme yang disajikan oleh Rosella Easy Dining cukup unik dan berbeda. Suasana romantis dipadu dengan suasana ala pedesaan.

Resto ini memang terletak di tengah – tengah area sawah. Kondisi tersebut pun menghadapi suasana menyejukkan dengan angin khas persawahan yang berhembus. Jadi meskipun tidak dilengkapi dengan AC, suasana Rosella Easy Dining tetap sejuk.

Untuk menu yang disajikan di resto ini merupakan menu lokal. Namun penyajiannya sangat mewah dan elegan.

3. Pasta Banget Signature

Pasta Banget Signature @melindakonjala

Pasta Banget Signature @melindakonjala

Konsep dari Pasta Banget Signature hampir sama dengan Rosella Easy Dining, yaitu nuansa romantisme yang dipadukan dengan nuansa pedesaan. Letak dari resto ini juga terletak di area persawahan.

Untuk merasakan nuansa romantis dari resto ini adalah pada senja dan malam hari. Sebab pada waktu tersebut akan terlihat sangat jelas pesona dari Pasta Banget Signature yang sesungguhnya.

Restoran ini memanfaatkan hiasan lilin dan lampu di setiap sudut. Baik di setiap meja, pepohonan hingga area sawah dipenuhi dengan lilin dan lampu. Pesona hiasan tersebut seakan membentuk suatu sinar bintang yang eksotis.

Desain dari eksterior didominasi dengan warna hitam dan merah. Sehingga membuat suasana menjadi lebih intim. Terlebih lagi dengan adanya bunga mawar merah di setiap meja.

Sementara itu untuk menu yang tersedia di Pasta Banget Signature sebagian adalah menu western. Untuk menu terbaik dari resto yang terletak di Jl Watugede No 2A ini adalah pasta.

4. Abhayagiri Restaurant

Abhayagiri Restaurant @mustikatias

Abhayagiri Restaurant @mustikatias

Suasana romantisme yang disajikan oleh salah satu tempat makan romantis di jogja ini bukan terletak pada pesona dari Abhayagiri Restaurant itu sendiri. Tetapi nuansa romantis terletak pada view yang dapat dilihat dari arah restoran.

Dari sudut Abhayagiri Restaurant terlihat sangat jelas view gunung merapi dan sekaligus candi Prambanan. View tersebut akan semakin mempesona saat sunset. Karena warna dari sunset dapat membuat pesona dari gunung merapi dan candi Prambanan terasa lebih indah dan eksotis.

5. La Pergola Italiano Ristorante

La Pergola Italiano Ristorante jogja

La Pergola Italiano Ristorante jogja

Konsep yang disajikan oleh La Pergola Italiano Restorante Eropa klasik dengan sentuhan Italia. Dengan konsep tersebut suasana romantis di restoran ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Karena sentuhan Eropa yang bernuansa vintage pasti akan terkesan sangat romantis.

Nuansa romantisme di restoran tersebut menjadi lebih lengkap dengan hiasan lampu yang bergantungan di langit. Hiasan tersebut mampu menghiasi suasana langit malam yang gelap. Supaya dapat menyaksikan pesona tersebut, sangat disarankan untuk mengunjungi La Pergola Italiano Restorante pada malam hari.

Suara dari gemericik air mancur membuat suasana di restoran menjadi sejuk. Konsep semi out door juga membuat kondisi restoran tidak terasa pengap.

Jenis menu yang tersedia di restoran ini adalah menu khas Italia. Sedangkan untuk harga per porsi makanan tidak terlalu mahal.

6. Honje Restaurant

Honje Restaurant

Honje Restaurant

Restoran yang satu ini terletak di pusat kota, tepatnya berada di seberang tugu Jogja. Kondisi jalan raya yang hiruk pikuk terlintas dengan sangat jelas.

Dengan kondisi yang ramai tidak membuat kesan dari Honje Restaurant menjadi kisruh. Sebab nuansa vintage yang sangat kental menjadi faktor utama dalam menciptakan suasana romantisme. Dominasi warna putih membuat restoran ini terasa cukup nyaman dan tenang.

Lihat juga tempat romantis di jogja

Daftar menu makanan dan minuman yang tersedia cukup kompleks. Mulai dari menu lokal hingga menu western. Harganya pun juga cukup terjangkau dan dibandrol mulai dari 30.000 IDR.

Tempat makan romantis di jogja tersebut dapat dijadikan sebagai referensi dinner bersama pasangan untuk menambah keakraban dan kedekatan. Ataupun untuk referensi moment istimewa.