Tempat Ngopi di Jogja menjadi salah satu tempat favorit yang dikunjungi oleh masyarakat di Yogyakarta. Yogyakarta yang merupakan Kota Pelajar, menjadikan daerah ini dipadati oleh anak muda dan pekerja.

Sedangkan kopi sendiri menjadi salah satu minuman favorit karena kandungan kafein didalamnya mampu membuat seseorang bisa begadang semalaman. Jika Anda wisatawan dan membutuhkan transportasi ke tempat ngopi yang kami rekomendasikan di bawah ini, anda bisa sewa mobil jogja lepas kunci.

Tempat Ngopi di Jogja

1. Hestek Kopi Tempat ngopi asik

Hestek Kopi

Hestek Kopi

Salah satu Tempat Ngopi di Jogja yaitu Hestek Kopi yang berada di Jln. Kaliurang km.5,5 No. 01, Kabupaten Sleman Mapnya bisa dilihat disini. Harga yang ditawarkan untuk 1 kopi juga terjangkau yaitu mulai dari Rp. 13.000 saja. Kafe yang berada di jalan kaliurang ini buka mulai dari jam 08.00 hingga jam 02.00 WIB.

Keunikan dari Hestek kopi yaitu pengunjung diperbolehkan untuk meracik minumannya sendiri. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa mempelajari bagaimana proses pembuatan dari biji hingga menjadi secangkir kopi. Pengolahan dan penyajian kopi yang berbeda menjadikan kopi ini memiliki aroma yang berbeda dan khas.

2. Angkringan Kopi Joss

Angkringan Kopi Jos @dwiardibowo

Angkringan Kopi Jos @dwiardibowo

Angkringan Kopi Jos terletak di Jln. Wongsodirjan, Sosromenduran, Kecamatan Gedong Tengen, Yogyakarta. Menu utama dari warung kopi yaitu kopi jos yang merupakan kopi hitam panas yang diberi arang panas atau bara api. Sehingga memberikan kesan jos pada bunyi yang dihasilkan ketika dicelupkan.

Kopi jos bisa Anda temukan di sepanjang daerah siti sewu atau stasiun tugu. Kopi jos biasanya ditemani dengan berbagai macam makanan seperti nasi kucing, sate-sate, dan gorengan. Bagi Anda yang suka nongkrong, angkringan ini menjadi tempat yang asyik. Angkringan juga menyediakan lesehan sehingga membuat para pembeli semakin nyaman berlama-lama disana.

3. Dongeng Kopi Jogja

Dongeng Kopi Jogja @mbak.julia

Dongeng Kopi Jogja @mbak.julia

Dongeng Kopi Jogja terletak di Jln Wahid Hasyim no. 03, Kecamatan Gorongan, Kabupaten Sleman. Harga kopi sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp. 5.000 saja. Bagi Anda pecinta buku, dongeng kopi menjadi pilihannya karena di dalam kafe ini terdapat deretan buku-buku yang siap menemani secangkir kopi Anda.

Selain harga yang terjangkau, pengunjung juga bisa membuat kopinya sendiri sesuai keinginan. Tidak hanya itu, dalam metode pembuatannya pun pengunjung juga diperbolehkan memilih. Anda tidak perlu khawatir jika hal tersebut menjadi hal pertama bagi Anda. Karena Anda akan ditemani barista ketika Anda meracik kopi.

4. Kedai Kopi Mataram

Kedai Kopi Mataram @fajarfitriyono

Kedai Kopi Mataram @fajarfitriyono

Kedai Kopi Mataram terletak di Jln. Mataram No. 143, Suryatmajan, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta. Kedai memiliki interior yang bernuansa kayu sehingga akan memberikan kesan klasik dan nyaman. Anda bisa memesan aneka minuman dan makanan mulai dari Rp. 10.000 saja.

Ada berbagai menu minuman dan makanan yang bisa Anda pilih di Kedai Kopi Mataram ini. Minuman favorit yang sering dipesan pengunjung yaitu coffee-based seperti cappucino, latte, duble espresso, espresso, dan americano. Tidak kalah tenarnya yaitu kopi khas nusantara seperti kopi Papua, Gayo, Timor, Java Ijen Robusta dan masih banyak lagi.

5. Prada Coffee

Prada Coffee @lupekz

Prada Coffee @lupekz

Prada Coffee terletak di Jln Suroto No. 08, Kota Baru, Kecamatan Gondokusuman, Yogyakarta. Kafe ini memiliki desain klasik yang menjadi satu dengan toko buku di kawasan Kota Baru. Kafe buka mulai buka dari jam 10.00 hingga jam 23.00 WIB saja. Harga yang ditawarkan untuk secangkir kopi cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp. 7.000 saja.

Prada Coffee menyediakan berbagai jenis kopi yang bisa menjadi pilihan Anda. Selain menikmati secangkir kopi favorit, Anda juga bisa membaca buku dengan suasana yang nyaman. Selain kopi, Prada Coffee juga menyediakan berbagai menu minuman lainnya seperti coklat, teh maupun susu.

6. Ekologi Desk & Coffee

Ekologi Desk & Coffee @imahshin

Ekologi Desk & Coffee @imahshin

Ekologi Desk & Coffee terletak di Jl. Pandean Sari Blok IV No. 10A, Condong Catur, Sleman. Kafe ini memberikan nuansa tenang sehingga akan membuat siapapun yang kesini menjadi begitu nyaman. Tempat ini juga disebut-sebut sebagai tempat yang cocok untuk mengerjakan tugas kuliah maupun untuk bekerja.

Ekologi Desk & Coffee juga memberikan fasilitas berupa Free Wifi sehingga membuat para pengunjung semakin betah berada disana. Dinding kayu dan kaca yang dipadukan bersama nuansa alam outdoor menjadikan lokasi kafe semakin nyaman.

7. Loko Coffee Shop

Loko Coffee Shop @soraikatanya

Loko Coffee Shop @soraikatanya

Loko Coffee Shop terletak di Jl. Pasar Kembang No. 3 A, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. Ditempat ini Anda bisa nongkrong dari pagi hingga pagi lagi. Karena Loko Coffee Shop buka 24 nonstop. Ketika malam tiba, Anda akan disuguhkan dengan live music yang akan meramaikan suasana malam di kafe.

Lihat juga tempat wisata jogja dekat malioboro

Selain itu, kafe juga menyediakan berbagai menu makanan dan minuman yang siap menjadi santapan lezat Anda. Mulai dari minuman segar hingga makanan berat dijual Loko Coffee Shop. Makanan favorit para pembeli yaitu waffle, dan nasi goreng tuna. Sedangkan untuk minuman favoritnya yaitu cookies dan cream smoothies.

Tempat Ngopi di Jogja siap memanjakan secangkir kopi Anda dengan berbagai keunikannya. Didukung dengan berbagai fasilitas dan desain menarik membuat pengunjung betah berlama-lama berada di kafe.