Tempat Romantis di Jogja diburu karena suasana tersebut menjadi pilihan banyak orang untuk menghabiskan waktu bersama pasangan.

Tempat wisata dengan suasana romantis dan hawa sejuk biasanya juga tidak membutuhkan biaya yang banyak alias kantong anda tidak akan kering. Berikut ini beberapa tempat romantis di Jogja yang bisa Anda kunjungi bersama pasangan halal.

Tempat Romantis di Jogja

1. Taman Pelangi

Taman Pelangi @muth_mainahh

Taman Pelangi @muth_mainahh

Salah satu Tempat Romantis di Jogja yaitu Taman Pelangi. Tempat wisata yang ada di pelataran Monumen Jogja Kembali ini menyuguhkan ribuan lampion cantik yang akan menghiasi malam Anda. Duduk manis di pinggir kolam dengan suasana indah dan cahaya-cahaya lampion menjadikan tempat ini begitu romantis.

Selain itu, Taman Lampion juga menyediakan hiburan musik live dengan panggung kecil yang terletak di sudut belakang kolam. Panggung tepat berdampingan dengan kedai minuman. Anda bisa memesan secangkir coklat panas sambil bercengkrama bersama kekasih.

2. Bukit Bintang

Bukit Bintang @ginanrlva

Bukit Bintang @ginanrlva

Bukit Bintang menjadi pilihan tempat romantis ketika malam tiba. Tempat romantis ini terletak di Jalur Gunung Kidul – Yogyakarta. Nikmati secangkir kopi panas sembari menatap kerlap-kerlip lampu Kota Yogyakarta seperti bintang yang bertebaran di langit. Tidak heran jika lokasi ini dinamakan sebagai Bukit Bintang.

Anda bisa memilih warung makan atau warung kopi sesuai selera. Untuk menikmati indahnya pemandangan lampu dengan suasana yang romantis, tentunya Anda harus mendatangi salah satu warung tersebut. Setiap warung pun memiliki spot foto sendiri-sendiri yang semakin menambah keindahan bukit.

3. Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan @orchiiita_

Kebun Buah Mangunan @orchiiita_

Sesuai dengan namanya, destinasi wisata yang ada di Bantul ini menyuguhkan berbagai kebun buah yang hidup disana. Tidak hanya itu, lokasi wisata yang ada di dataran tinggi menjadikan Anda terasa berada diatas awan. Apalagi ketika pagi-pagi Anda pergi ke tempat ini. Suasana begitu sejuk, segar dan syahdu.

Area kebun binatang banyak terdapat tempat duduk dan gazebo yang bisa Anda gunakan untuk duduk santai sambil berbincang-bincang bersama sang kekasih. Menikmati indahnya pemandangan dengan hamparan pepohonan hijau, awan cerah dan sungai yang begitu lebar sangat menyejukkan mata. Lokasi ini menjadi salah satu lokasi terbaik untuk menikmati sunrise.

4. Hutan Pinus Imogiri

Hutan Pinus Imogiri @alodiakong

Hutan Pinus Imogiri @alodiakong

Tempat yang tidak kalah romantisnya yaitu hutan pinus imogiri yang terletak tidak jauh dari kebun buah Mangunan. Di area Hutan Pinus Imogiri akan nampak begitu romantis dengan deretan pohon pinus yang menjulang tinggi. Tidak ketinggian ada banyak tempat duduk dan gazebo yang bisa Anda pilih untuk menikmati indahnya suasana hutan pinus bersama orang tersayang.

Rasakan suasana yang begitu romantis ketika hembusan angin bertiup dan menggoyangkan dedaunan yang ada disana. Selain itu, di ujung hutan pinus ini ada beberapa spot foto yang bisa menambah koleksi foto Anda. Suguhan pemandangan alam sekitar tidak kalah cantiknya dengan wisata romantis lainnya.

5. Secret Garden Coffee and Chocolate

Secret Garden Coffee and Chocolate @inggieka

Secret Garden Coffee and Chocolate @inggieka

Selain wisata dengan suasana romantis, ada juga beberapa tempat romantis tanpa adanya wisata alam. Misalnya Secret Garden Coffee and Chocolate yang terletak di Jln. Amri Yahya No. 2, Gampingan, Kecamatan Wirobrajan, Kota Yogyakarta. Tempat ini menjadi pilihan hangout  romantis bersama pasangan.

Restoran dengan konsep outdoor ini didesain modern dengan sentuhan yang klasik. Selain itu, tempat romantis ini juga menjadi resto yang sangat instagramable. Harga yang ditawarkan untuk menu makanan dan minuman di Secret Garden Coffee and Chocolate cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp. 15.000 saja.

6. Skybar Ibis Styles Hotel

Skybar Ibis Styles Hotel @praditaekasSkybar Ibis Styles Hotel @praditaekas

Skybar Ibis Styles Hotel @praditaekas

Skybar Ibis Styles Hotel yang menyuguhkan suasana romantis ini berada di Jln. Dagen No. 109, Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta. Tepatnya di lantai 7 ibis Styles yogyakarta. Nikmati menu makanan dan minuman sambil menatap indahnya Kota yogyakarta.

Suasana benar-benar romantis seketika Anda datang di sore menjelang petang untuk melihat matahari terbenam. Selain itu, di tempat ini Anda juga disuguhkan dengan Drai Rooftop yang ada kolam renangnya. Harga untuk menu yang ada di Skybar mulai dari Rp. 35.000 saja.

7. Roaster And Bear

Roaster And Bear @ekaaprastika

Roaster And Bear @ekaaprastika

Tempat romantis selanjutnya yaitu Roaster and Bear yang berada di Jln. Mangkubumi No. 52, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta. Roaster and Bear ini didesain dengan ornamen kayu, kaca dan besi sehingga tampak klasik dan minimalis. Kafe buka mulai dari jam 10.00 hingga jam 22.00 WIB.

Lihat juga tempat makan romantis di jogja

Harga untuk satu menu yang ada di Roaster And Bear yaitu mulai dari Rp. 12.000 saja. Kafe romantis yang masih baru di Jogja ini menjadi pilihan tepat untuk makan malam Anda bersama sang kekasih. Nikmati hidangan makanan dan minuman yang lezat dengan suasana romantis di Roaster And Bear.

Tempat Romantis di Jogja bisa anda kunjungi bersama pasangan tersayang. Tidak hanya tempat buatan manusia saja yang romantis, tetapi Yogyakarta juga memiliki wisata alam romantis yang siap memanjakan Anda.