Pengen liburan ke Jogja? Pastikan untuk mengunjungi tempat wisata malam Jogja berikut ini. Berbagai aktivitas yang dilakukan sehari-hari akan membuat tubuh terasa penat dan lelah. Rasa penat dan lelah inilah yang akhirnya bisa mempengaruhi mood seseorang.

Dampaknya Anda menjadi kurang semangat bekerja, pikiran menjadi kurang fokus, bahkan dapat menyebabkan Anda mudah uring-uringan. Tentunya akan sangat tidak menyenangkan jika kondisi mood berubah-ubah, terlebih dampaknya juga dirasakan oleh orang di sekitar Anda. Tatkala hal tersebut terjadi, yang Anda butuhkan sebenarnya adalah mengistirahatkan tubuh dan pikiran.

Berbicara tentang mengistirahatkan tubuh dan pikiran, tidak melulu hanya dengan tiduran seharian di rumah. Karena yang sebenarnya Anda butuhkan adalah me-refresh kembali tubuh dan pikiran Anda. Cara yang paling ampuh untuk Anda pilih yakni dengan berlibur.

Lihat juga Tempat Wisata Alam di Jogja

Mengunjungi tempat-tempat wisata yang indah terbukti dapat membuat Anda lebih bahagia Namun, bagi Anda yang tidak memiliki cukup waktu untuk berlibur di akhir pekan, tempat wisata malam Jogja ini bisa menjadi pilihan yang sesuai. Berikut ini beberapa tempat wisata yang wajib untuk Anda kunjungi, antara lain:

Tempat Wisata Malam Jogja

1. Tugu Jogja Wisata Malam Terbaik

Tugu Jogja @fadlyevnz

Tugu Jogja @fadlyevnz

Tugu Jogja merupakan icon kota Jogja yang berada di jantung kota yang mana posisi tepatnya di tengah perempatan jalan. Beberapa jalan yang terdapat diperempatan tersebut  jalan Mangkubumi, jalan Jenderal Sudirman, jalan AM Sangaji dan jalan Diponegoro. Setiap harinya Tugu Jogja ini selalu ramai didatangi turis lokal maupun mancanegara. Sedangkan pada malam hari tugu Jogja dihiasi dengan gemerlap lampu di sekelilingnya yang menjadikannya semakin lebih indah.

Sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang datang hanya untuk sekadar nongkrong bareng teman ataupun berfoto di sekitaran tugu. Jika Anda pergi ke Jogja, wajib hukumnya pergi ke sini, karena belum lengkap rasanya menjelajahi Jogja tanpa berkunjung ke Tugu ini.

2. Titik nol kilometer Jogja

Titik nol kilometer Jogja @mutiaazzahra98

Titik nol kilometer Jogja @mutiaazzahra98

Kawasan ini merupakan tempat hits yang biasanya dijadikan tempat nongkrong anak muda. Lokasi titik nol kilometer sendiri terletak di ujung jalan Malioboro, tepatnya di area pertemuan 4 jalan yaitu: Jalan Senopati, jalan Ahmad Yani, jalan Trikora dan jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan. Ditempat ini banyak bangunan bersejarah peninggalan zaman Belanda, sehingga sangat recommended untuk Anda yang suka berwisata sejarah.

Selain itu, juga banyak atraksi yang dilakukan oleh berbagai komunitas di tempat ini. Beberapa atraksi tersebut seperti konser musik tradisional, tari, performance art, bahkan hingga pertunjukan bertaraf internasional. Sehingga hal tersebutlah yang membuat tempat ini sayang untuk dilewatkan.

3. Malioboro

Malioboro @lutfirosida15

Malioboro @lutfirosida15

Malioboro merupakan tempat legendaris yang tidak pernah sepi karena selalu jadi pilihan saat berlibur ke Jogja. Malioboro juga menjadi pilihan yang tepat jika Anda ingin berbelanja, karena toko-toko di sana akan tetap buka hingga malam hari. Bagi Anda yang ingin berwisata kuliner, di malam hari akan semakin banyak warung lesehan yang bisa menjadi pilihan untuk memanjakan perut Anda. Suasana gemerlap lampu di malam hari juga membuat tempat ini menjadi lebih eksotis. Anda bisa berjalan-jalan santai di malam hari ditemani dengan alunan musik yang dibawakan oleh musisi tradisional yang sangat menghibur.

4. Bukit Bintang

Bukit Bintang Wonosari Jogjakarta @ratihrachmadania

Bukit Bintang Wonosari Jogjakarta @ratihrachmadania

Sesuai dengan namanya, pada malam hari tempat ini selalu menampakkan indahnya taburan bintang di langit. Di bukit bintang ini juga banyak aneka kedai dan warung yang menyediakan aneka makanan dan kopi sebagai teman Anda menikmati indahnya taburan bintang. Lokasinya yang berada pada ketinggian 150 meter diatas permukaan laut, sangat cocok untuk menikmati suasana kota Jogja pada malam hari. Bukit ini juga menawarkan suasana romantis yang sangat cocok untuk pasangan muda-mudi. Lokasinya sendiri berada di Patuk, Gunung Kidul, tepatnya di jalan Jogja-Wonosari.

5. Alun-alun Kidul

Alun-alun Kidul @wanderdaughter

Alun-alun Kidul @wanderdaughter

Selanjutnya, tempat  ini bisa menjadi alternatif pilihan wisata malam Anda. Alun-alun kidul menjadi salah satu tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Ditempat ini terdapat tradisi unik yang dilakukan sampai sekarang, yaitu melewati pohon beringin kembar dengan mata tertutup. Walaupun kelihatannya mudah, tetapi juga banyak yang tidak bisa melewatinya. Di malam hari Anda juga bisa menjumpai aneka pedagang yang menjajakan kuliner khas Jogja seperti wedhang ronde dan juga jagung bakar. Selain itu, juga terdapat aneka sepeda hias yang disewakan untuk Anda gunakan berkeliling alun-alun. Berbagai pilihan untuk bersantai tersebut sukses menarik minat

6. Akringan khas Jogja Lik Man

Akringan khas Jogja lik man

Akringan khas Jogja lik man

Pergi ke Jogja rasanya kurang lengkap, jika tidak menikmati rasa kopi di angkringan yang sangat khas di Jogja. Salah satu angkringan yang cukup terkenal adalah angkringan Lek Man, yang mana Anda bisa merasakan nikmatnya kopi joss yaitu kopi panas yang ditambahkan arang. Selain kopi di angkringan ini juga terdapat menu-menu lain seperti ada nasi kucing yang merupakan kuliner khas Jogja yang terdiri dari nasi putih, oseng tempe, teri dan sambal yang dibungkus menggunakan daun pisang. Angkringan bisa menjadi tempat bersantai dan ngobrol yang cocok bersama teman maupun keluarga.

Lihat juga Wisata Jogja Terhits

Tempat wisata malam Jogja di atas dapat menjadi referensi bagi Anda yang ingin menikmati keindahan kota Jogja di malam hari. Jika Anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di Jogja namun masih belum tahu apa saja, sebaiknya untuk menggunakan paket wisata Jogja yang sudah terpercaya. Dengan menggunakan jasa atau agen wisata Jogja yang terpercaya, Anda tidak perlu khawatir dan perjalanan pun lebih aman dan juga nyaman. Semoga liburan Anda di Jogja menyenangkan.