Tempat wisata anak di Jogja, Jogja yang merupakan kota istimewa selalu memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri yang menjadikan para wisatawan tertarik untuk berkunjung. Kota yang terkenal dengan kentalnya budaya jawa ini memiliki berbagai destinasi wisata. Mulai dari wisata bermain, belajar, belanja, kuliner hingga wisata alam.

Yang populer dari Jogja di mata wisatawan lokal maupun manca negara yaitu masyarakat sekitar yang memiliki sopan santun tinggi dan sangat ramah. Kelebihan lainnya dari Jogja yaitu, biaya hidup yang murah. Dengan uang 5.000 saja kalian sudah bisa makan dengan kenyang. Tentu hal ini sangat menyenangkan bukan.

Dengan berbagai keistimewaannya dan juga biaya hidup yang murah. Jogja selalu dijadikan tujuan wisatawan untuk berlibur. Setelah penat dengan aktifitas kerja, banyak dari mereka mengunjungi kota Jogja untuk menikmati suasana tentram dan damainya jogja.

Lihat juga tempat wisata keluarga di jogja

Tempat wisata anak di Jogja, saat berlibur bersama keluarga di kota gudeg ini. Kalian tidak perlu khawatir bingung mencarikan objek wisata yang cocok untuk semua anggota keluarga. Biasanya, saat liburan jika membawa anak-anak dan tidak mengajaknya ke tempat yang mengasikan mereka akan mudah bosan dan ingin pulang.

Nah, berikut ini adalah salah satu tempat yang cocok menjadi solusi liburan anda saat datang ke Jogja bersama keluarga. World Lenmark Jogja bisa menjadi pilihan wisata anda bersama anak-anak dan anggota keluarga lainnya.

Lokasi World Lenmark Jogja

Lokasi World Lenmark Jogja terbaru

Lokasi World Lenmark Jogja terbaru

Destinasi wisata ini berlokasi tidak jauh dari Museum Gunung Merapi. Lebih tepatnya yaitu berada di Jl. Kaliurang Km 25, Hargobinangun, Pakem Sleman. Lokasi ini bisa ditempuh sekitar 30-40 menit dari pusat kota Jogja. Akses jalannya cukup mudah, bagi kalian yang belum hafal jalan di Jogja bisa memanfaatkan aplikasi Google Maps.

Selain itu, lokasinya yang tepat berada di depan Gunung Merapi Jogja memberikan keuntungan bagi para pengunjung. Dalam sekali perjalanan kalian bisa mengunjungi 2 objek wisata. Setelah ke Museum Gunung Merapi kemudian menuju World Lenmark Jogja. Setelah mengajak anak-anak puas beredukasi tentang sejarah maka kemudian diajak bersenang-senang untuk bermain di Lenmark Jogja.

Harga Tiket World Lenmark Jogja

Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata yang baru di Jogja dan masih hangat dibicarakan. Tidak heran jika setiap waktu liburan wisata ini selalu padat pengunjung. Jam operasionalnya yaitu pukul 09.00 sampai dengan 16.30 WIB. Wisata ini beroprasional di hari Rabu hingga Senin dan libur di hari Selasa. Tentu peraturan ini sedikit aneh bukan. Oleh sebab itu bagi kalian yang ingin berkunjung alangkah baiknya mencari informasi terlebih dahulu tentang wisata ini. Tiket masuk untuk menikmati wisata ke miniature negara-negara ini cukup terjangkau. Harga tiket per orangnya yaitu 15.000. Bagi anak dibawah usia 2 tahun maka tidak perlu membayar tiket masuk. Selain tiket masuk, tentu anda juga harus membayar tiket parkir sesuai kendaraan yang anda gunakan.

Wahana di World Lenmark Jogja

Lokasi World Lenmark Jogja indah

Lokasi World Lenmark Jogja indah

World Lenmark ini memiliki tatanan yang seperti taman bunga yang indah dengan suasana pegunungan dan hawa yang sejuk. Terdapat berbagai lenmark setiap negara di dunia yang terlihat kokoh berdiri. Lenmark tersebut merupakan bangunan yang identic dengan sebuah negara contohnya, menara aifell, patung liberty, menara pisa, kincir angin Belanda dan banyak lagi.

Penataan dari tempat ini sangatlah elok dan hampir menyerupai aslinya. Seperti saat anda menuju ke kincir angin, di area sekitar kincir angin akan diberikan bunga tulip. Hal ini untuk menunjukan identitas tentang lenmark tersebut yaitu negara belanda yang juga identik akan bunga tulip.

Terdapat lebih dari 11 lenmark yang dibangun di area ini. Disini bisa dikatakan juga sebagai tempat dengan spot foto yang instagramable. Kalian bisa berfoto seolah sedang berada di negeri tersebut dengan berada di dekat lenmark tiruan. Bagi anak-anak mereka akan mendapatkan pengetahuan bau tentang berbagai macam negara di dunia dan bangunan khas dari setiap negara.

Fasilitas di World Lenmark Jogja

Lokasi World Lenmark Jogja

Lokasi World Lenmark Jogja

Fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini tergolong lengkap, meskipun wisata ini masih baru saja dioperasionalkan. Fasilitas tersebut diantaranya yaitu terdapat gazebo di samping wahana. Gazebo ini bisa digunakan untuk kalian beristirahat, sambil menikmati pemandangan.

Bisa juga digunakan untuk berpiknik bersama dengan keluarga. Bagi kalian yang tidak membawa bekal makanan ringan atau minuman, kalian bisa membelinya di cafe, cafe inipun akan memberikan hiburan berupa musik yang bisa dinikmati semua usia.

Lihat juga tempat wisata di jogja dekat malioboro

Tidak hanya itu bagi kalian yang ingin makan berat, kalian bisa makan terlebih dahulu di beberapa resto di area World Lenmark ini. Fasilitas penting lainnya tentu saja seperti, mushala, toilet dan lahan parkir.

World Lenmark Jogja yang menyajikan wisata dengan edukasi dan juga pemandangan yang indah. Kalian bisa memilih wisata ini menjadi tempat tujuan saat berlibur di Jogja.