Hotel Kalya / Tune Yogyakarta

Harga Kamar Mulai Rp 450.000 Rp 415.000/ Malam

Booking

Tentang Hotel Kalya / Tune

Ingin berlibur ke Jogjakarta? Jangan hanya mempersiapkan list destinasi wisata saja. Sebaiknya siapkan pula referensi tempat menginap yang recommended. Salah satu tempat yang direkomendasikan adalah Hotel Kalya. Hotel ini terletak di Jl. Gedongkuning Selatan 118, Kotagede. Hanya sekitar 15 menit dari Malioboro. Mengapa hotel ini layak masuk referensi? Ulasan di bawah ini akan menjelaskannya.

Hotel Kalya beroperasi sejak 2015. Sejak saat itu, nama hotel ini terkenal di kalangan wisatawan. Tidak hanya itu, hotel Kalya juga ramai dibicarakan di antara pebisnis. Pasalnya, hotel ini punya ruang-ruang rapat yang sangat nyaman. Interior hotel Kalya didesain dengan sangat artistik. Hal ini bisa dilihat mulai dari resepsionis, restoran, lounge, hingga ruang kamar. Para seniman, budayawan, serta pecinta seni sangat direkomendasikan memilih hotel ini.

Lokasi

  • Alamat : Jl. Gedongkuning Selatan, no. 118 Kotagede, Yogyakarta, Indonesia.
  • Waktu check-in standar : 14.00 (waktu check-in standar punya prioritas lebih besar).
  • Waktu check-out standar : 12.00 (waktu check-out standar punya prioritas lebih besar).
  • Jumlah kamar : 112 kamar (Single: 0, Double: 82, Twin: 24, Suite: 0, Lainnya: 8).
  • Tahun dibangun : 2015.
  • Tahun renovasi : -.

Fasilitas

  • Kamar bebas rokok.
  • Wifi gratis 24 jam di lobi.
  • Koneksi LAN di semua kamar.
  • Parkiran gratis
  • Kolam renang outdoor
  • Safety Box

Informasi Tambahan

Di samping arsitekturnya yang modern, Hotel Kalya tak pernah meninggalkan adat-istiadat khas Jogja. Keseluruhan pelayanannya berlandaskan kesantunan, sangat mencerminkan budaya Indonesia. Keunikan berikutnya adalah akses Wifi yang sangat luas. Bahkan, setiap kamar yang tersedia di hotel Kalya punya sinyal Wifi yang sangat cepat. Sinyal ini berbeda dengan sinyal yang dipasang di tempat-tempat seperti lobi atau area lain di hotel.

Selain berbagai fasilitas yang telah disebutkan, Hotel Kalya juga memiliki fasilitas kamar yang superior. Di setiap kamar, tersedia double bed, selimut tebal, lemari pakaian, meja, safety box (brankas), dan TV keluarga. Sementara itu di kamar mandi terdapat perlengkapan mandi (sabun, shampoo, dll), handuk, sandal, hair dryer, bathtub, dan shower air panas/dingin.

Selain fasilitas kamar yang komplit, Hotel Kalya juga terkenal dengan pelayanan kamar yang memuaskan. Dari berbagai review di internet, banyak pengunjung yang merasa puas dengan pelayanan Hotel Kalya. Mulai dari resepsionis 24 jam, pelayanan kamar yang sangat baik dan ramah, hingga layanan bagasi gratis. Kebanyakan pengunjung Kalya yang memberikan nilai sempurna adalah wisatawan asing. Bahkan dalam beberapa review asing, disebutkan bahwa seluruh staf hotel Kalya sangat berkarakter. Semua staf hotel selalu tersenyum dan menyapa saat bertemu pengunjung.

Di samping semua fasilitas tersebut, Hotel Kalya juga memiliki berbagai keunikan yang tidak dimiliki hotel lain. Pertama, Hotel Kalya menyediakan layanan antar-jemput penginap. Apabila calon penginap ingin ke Hotel Kalya, maka tinggal menghubungi layanan resepsionis hotel. Setelah itu driver akan langsung menjemput dari bandara Adi Soetjipto. Seperti itu pula jika penginap ingin diantar ke bandara, maka tinggal menghubungi resepsionis dan setelah itu akan diantar ke sana.

Sementara itu keunikan berikutnya adalah dekatnya hotel Kalya dengan banyak destinasi wisata. Jarak hotel dengan Kebun Binatang Gembira Loka hanya sekitar 1,3 kilometer atau 5-10 menit berkendara. Sementara itu jarak dengan Candi Prambanan hanya memerlukan waktu sekitar 1,5 jam. Hotel Kalya juga dekat dengan Museum Affandi, Galaxy Waterpark, Museum De Arca, De Mata Trick Eye, dan Masjid Raya Kotagede.

Selain destinasi wisata, hotel Kalya juga sangat berdekatan dengan berbagai pusat perbelanjaan. Sebut saja Dagadu, pusat belanja barang-barang khas Jogja. Selain itu ada pula Malioboro, Ambarukmo Plaza, Jogjatronik Mall, dan Galeria Mall.

Bagi pengunjung yang ingin menginap, Hotel Kalya berjarak 16 menit berkendara dari Bandara Adi Soetjipto dan Stasiun Kereta Api Lempuyangan. Khusus untuk pengunjung via bandara, lebih baik menggunakan jasa antar jemput yang disediakan hotel. Jadi pengunjung tidak perlu membayar biaya lebih banyak untuk menggunakan moda transportasi lain.

Demikianlah sekilas informasi mengenai hotel Kalya, hotel terbaik di Kotagede Jogja ini. Saat berkunjung ke kawasan Kotagede, hotel ini bisa dijadikan pilihan nomor satu untuk menginap. Bukan hanya fasilitas superior, pengunjung akan mendapat pengalaman menikmati interior indah dan ramah pelayanannya.

Lihat Hotel Bintang 2 Lainnya