Artotel2019-02-11T22:48:09+07:00

Hotel Artotel Jogja

Tentang Hotel Artotel

Hotel Artotel hadir di Yogyakarta di penghujung tahun 2017 dan resmi dibuka pada tanggal 7 Desember. Hotel yang mengusung tema art atau seni ini semakin menambah daftar destinasi wisata menarik yang ada di Kota Seni dan Budaya. Pastinya banyak diburu wisatawan karena menawarkan pesona yang indah untuk diabadikan. Instagramable tentunya untuk memenuhi laman media sosial.

Menarik bukan? Memilih Artotel sebagai tempat beristirahat saat di Yogyakarta, anda tidak akan rugi. Kesan menyenangkan selama liburan di suatu daerah tidak hanya dipengaruhi oleh destinasi wisatanya saja melainkan juga hotel ataupun penginapan yang didiami. Pasalnya suasana hotel yang nyaman mampu mempengaruhi mood sebelum memulai aktivitas. Sehingga liburan tidak akan berantakan hanya karena masalah sepele. Ingin mengetahui informasi lebih terkait Artotel? Berikut ulasannya

Lokasi

  • Artotel berlokasi di Caturtunggal, Sleman.
  • Lebih tepatnya berada di Jalan Kaliurang KM 5,6.
  • Dari Bandara Adisucipto sekitar 6 km.
  • Terletak di kawasan perkotaan, pengunjung akan dimudahkan dengan akses jalan menuju berbagai kawasan wisata di Yogyakarta.
  • Seperti Kebun Binatang Gembira Loka, Kota Gede, Taman Lampion, Malioboro, dan masih banyak lagi.
  • Bagi yang ingin menyegarkan pikiran di mall, mampirlah ke Hartono Mall yang hanya berjarak ,6 km dan Jogja City Mall.

Fasilitas

Tidak hanya fasilitas kamar yang lengkap, fasilitas pendukungnya pun tak kalah menarik. Berbagai macam pilihan kudapan Indonesia maupun Barat dapat anda nikmati di restoran & Bar Roca yang terletak di lantai Mezanine. Di sebelah ROCA, terdapat kolam renang. Layanan kamar dan resepsionis buka selama 24 jam sehingga kapanpun anda membutuhkan staff hotel siap membantu.

Selain desain lukisan yang juara, Artotel semakin unik dengan adanya seluncuran atau sliding yang berada di lantai 2. Sliding ini berfungsi sebagai pengganti tangga untuk menuju lantai 1. Berwarna kuning keemasan, seluncuran ini membawa magnet tersendiri. Terlihat unik dan menawan, membuat siapa saja ingin mencobanya. Seluncuran ini terbuat dari kuningan yang kokoh dengan matras tipis sebagai alasnya sehingga aman digunakan saat meluncur.

Informasi Tambahan

Artotel, Hotel Yang Cocok Untuk Liburan Dan Perjalanan Bisnis. Berada di Kabupaten Sleman, akses jalan hotel ini sangat strategis menjangkau tempat-tempat penting yang ada di Yogyakarta. Mulai dari universitas terkemuka yakni Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) hingga kawasan wisata seperti Tugu Jogja dan Monumen Jogja Kembali (Monjali). Di sepanjang jalan, deretan café berjajar menawarkan keunikan masing-masing. Tak luput berbagai layanan hotel tersedia untuk menunjang kenyamanan pengunjung.

Mengusung konsep menarik dengan mengkombinasikan arsitektur modern dengan pesona lokal yang ada di Yogyakarta, hotel Artotel mampu menarik minat para wisatawan. Inspirasi utama dalam hal desain eksterior maupun interiornya adalah seni yang kemudian menjadi ciri khas dari Artotel. Tidak tanggung-tanggung, Artotel Group menggandeng Heri Pemad dan enam seniman lokal. Kolaborasi karya mereka begitu memuaskan menghiasi setiap sudut ruangan.

Ciri khas lain yang membedakannya dengan kebanyakan hotel adalah adanya anyaman sintetis berwarna hitam yang membalut fasad gedung. Tidak cukup sampai disitu, fasilitas interior, baik di ruang public maupun kamar banyak mengaplikasikan unsur anyaman. Filosofi anyaman sendiri masih terinspirasi dari unsur budaya lokal yang mengandung makna jalinan kuat dan kokoh. Sesuai dengan konsep rancang desain bertema Keselarasan dalam Harmoni yang ingin diusungnya.

Ada sebanyak 105 kamar yang tersedia dalam berbagai pilihan ukuran, yaitu 23 m2, 25 m2, dan 41 m2. Hotel berlantai 9 ini menawarkan ruang kamar yang artistic dengan pemandangan yang mengarah ke Gunung Merapi, landscape Kota Yogyakarta, serta Jalan Kaliurang. Dengan dilengkapi TV LCD 43”, mesin pembuat kopi/ teh, minibar, AC, lemari es, peralatan mandi, brankas, dan Wi-fi gratis. Tidur semakin nyenyak dengan tempat tidur premium.

Lihat Hotel Bintang 4 Lainnya
× Reservasi