Wisata Jogja Terhits, Jogja memiliki berbagai wisata yang tidak hanya menyuguhkan keindahannya saja, tetapi juga menjadi tempat hits untuk kalangan anak muda.

Rasanya ada yang kurang ketika Anda berlibur ke Jogja tetapi melewatkan berbagai wisata jogja terhits yang selalu ramai dikunjungi.

Wisata Jogja Terhits

1. Desa Wisata Kalibiru

Desa Wisata Kalibiru Kulon Progo @jianfatia

Desa Wisata Kalibiru Kulon Progo @jianfatia

Salah satu Wisata Jogja Terhits yaitu Desa Wisata Kalibiru yang kini sedang naik daun. Wisata yang berada di bukit menoreh kulonprogo ini menyuguhkan pemandangan indah dari ketinggian. Anda bisa menikmati indahnya waduk sermo, bermain flying fox, dan berbagai spot foto dengan background alam.

Lihat juga Tempat Wisata Kuliner di Jogja

Ada satu spot favorit yang banyak diminati para wisatawan yaitu gardu pandung diatas pohon. Tidak lengkap rasanya jika pergi ke desa wisata kalibiru namun tidak berfoto di spot foto yang satu ini. Untuk memasuki area kalibiru, wisatawan hanya akan dikenakan biaya parkir kendaraan saja.

2. Pantai Drini

Pantai Drini Gunung Kidul @fransisca_wiwien

Pantai Drini Gunung Kidul @fransisca_wiwien

Jogja memiliki berbagai deretan Pantai yang tidak kalah indahnya dengan pantai di Bali atau pulau Lombok. Salah satu pantai terhits yang ada di Yogyakarta yaitu Pantai Drini yang ada di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul. Fasilitas dari pantai cukup lengkap yaitu ada beberapa gezebo, warung makan, seafood,  dan masih banyak lagi.

Pantai Drini menyuguhkan pemandangan jernihnya pantai yang dipadukan dengan pasir putih begitu indah. Keunikan dari pantai yaitu ada pulau kecil ditengah pantai Drini. Selain itu, pantai juga terbagi menjadi dua bagian. Bagian barat menjadi tempat pelelangan ikan dan bagian timur merupakan hamparan pasir putih dengan ombak yang berkejar-kejaran.

3. Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan, Bantul, Yogyakarta @putrianindyah

Hutan Pinus Mangunan, Bantul, Yogyakarta @putrianindyah

Siapa yang tidak kenal dengan wisata hits satu ini? Hutan Pinus Mangunan menjadi salah satu ikon wisata yang ada di Bantul. Sesuai dengan nama wisata, hutan pinus ini berada di Mangunan, Dlingo Bantul. Harga tiket untuk memasuki area wisata masih gratis, Anda hanya akan dikenakan biaya parkir untuk kendaraan saja.

Deretan pohon pinus yang menjulang tinggi siap menjadi background foto cantik Anda. Tidak hanya itu, hutan pinus Mangunan ini juga disediakan berbagai spot foto yang menarik. Tidak ketinggalan ada tempat seperti panggung dan bangku-bangku penonton di depannya. Hutan Pinus juga sering dipilih sebagai tempat untuk prewedding maupun shooting video klip.

4. Curug Pulosari

Curug Pulosari @kris_yk

Curug Pulosari @kris_yk

Curug Pulosari berada di dusun Krebet, Desa Sendangsari, kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul. Curug atau air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 5 hingga 7 meter saja. Tetapi aliran air dari curug membentuk seperti tirai yang begitu eksotik. Tidak heran jika Curug Pulosari menjadi salah satu tempat terhits di Jogja.

Dibawah air terjun terdapat kolam yang bisa digunakan oleh para wisatawan untuk berenang atau sekedar berendam saja. Untuk mendapatkan hasil foto terbaik, sebaiknya Anda datang ketika musim hujan datang, karena air yang mengalir cukup deras sehingga hasilnya akan jauh lebih bagus. Fasilitas di Curug Pulosari juga cukup lengkap yaitu tempat parkir, ruang ganti, penyewaan ban dan warung.

5. Kedung Pengilon

Kedung Pengilon @travellerindokece

Kedung Pengilon @travellerindokece

Kedung Pengilon terletak di Peung, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Bantul. Kedung ini menyuguhkan pemandangan alam berupa air terjun jernih dengan ketinggian sekitar 10 meter. Keunikan dari kedung yaitu kolam di bawahnya berwarna biru kehijauan. Konon warna cantik air tersebut dari batuan putih yang berada didasar kolam. Harga tiket kedung pengilon sebesar Rp. 0 alias gratis.

6. Tebing Breksi

Tebing Breksi @amandalupitaaa

Tebing Breksi @amandalupitaaa

Tebing Breksi terletak di desa Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman. Pada awalnya tebing breksi hanya merupakan lokasi tambang batu kapur dimana menjadi sumber mata pencaharian penduduk sekitar. Kemudian kegiatan tersebut dihentikan karena lokasi berada di kawasan cagar budaya dilindungi.

Setelah pertambangan dihentikan, muncul ide kreatif masyarakat dan seniman lokal untuk mengubah tempat tersebut menjadi destinasi wisata. Perjuangannya tidak sia-sia, buktinya Tebing Breksi kini menjadi destinasi wisata favorit wisatawan dalam maupun luar kota. Untuk memasuki area wisata, pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk. Pengunjung hanya akan dikenakan biaya parkir kendaraan saja.

7. Puncak Kosakora

Puncak Kosakora _vianov

Puncak Kosakora _vianov

Puncak Kosakora merupakan salah satu tempat wisata terbaru dan terkenal di Yogyakarta. Bagi Anda yang suka selfie kekinian, destinasi wisata yang satu ini menjadi pilihan tepat. Anda hanya perlu membayar Rp. 2.000 saja untuk tiket memasuki area Puncak Kosakora.

Puncak Kosakora menyuguhkan pemandangan perbukitan indah yang dipadukan dengan pemandangan pantai. tempat wisata ini sering menjadi pilihan untuk menikmati indahnya sunrise dan sunset. Tidak ketinggalan, Anda juga bisa menikmati indahnya malam di Puncak Kosakora. Wisatawan dapat menyewa tenda dome dengan harga mulai dari Rp. 60.000 hingga Rp. 100.000 saja.

Lihat juga Oleh oleh Khas Yogyakarta

Wisata Jogja Terhits menjadi pilihan wisata anak muda jaman sekarang. Bagi Anda yang ingin ke jogja, pililah paket wisata jogja yang menawarkan destinasi menarik dan kekinian. Dapatkan spot foto termanis Anda dengan pemandangan indah yang menyejukkan mata hanya di Yogyakarta.